Ekbis

Anindya Bakrie Dapat Dukungan 23 Kadin Kota dan Kabupaten di Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Anindya N. Bakrie maju dalam bursa pemilihan Ketua Umum Kadin Indonesia dan Ketua Umum Kadin Jatim Adik Dwi Putranto menegaskan bahwa Kadin Jatim dan 38 Kadin Kabupaten Kota di seluruh Jatim mendukung penuh pencalonan Anindya N. Bakrie sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2020-2025.

“Secara resmi Kadin Jatim bersama 38 Kadin Kabupaten Kota telah memberikan dukungan kepada bapak Anindya untuk menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia. Dan kami sudah membuat surat dukungan,” tegas Adik saat Silahturahmi Calon Ketum Kadin dengan Anggota Kadin Jatim di Graha Kadin Jatim, Kamis (4/3/2021).

Saat bertemu Anindya Bakrie, para anggota Kadin Jatim pun melontarkan berbagai permasalahan yang selama ini. Diantaranya persoalan keanggotaan dan keberadaan Kadin daerah, kemudahan kredit perbankan bagi pengusaha khususnya UMKM dan stimulus perpajakan yang belum menyentuh pengusaha daerah.

Menanggapi berbagai persoalan tersebut, Anindya berjanji akan menjembatani dan akan berupaya mencarikan solusinya. “Nanti akan ada tim Taspos yang akan membahas. Karena tiga hal tadi, persoalan keanggotaan, dualisme Kadin dan turunan Program PEN akan menjadi kosentrasi kami,” ujar Anindya.

Dikatakan, Jatim adalah provinsi yang memiliki potensi sangat besar dalam segala aspek, baik dalam hal sumberdaya alam hingga sumberdaya manusia yang ada. Dan potensi tersebut harus bisa dieksplorasi agar kemakmuran bisa dicapai bersama.

“Akhir bulan ini, vaksin mandiri atau vaksin gotong royong mulai diimplementasikan. Kita kerjasama dengan Bio Farma dan Kementerian Ekonomi. Mudah-mudahan, kita berharap implementasi bisa lancar bersama infrastrukturnya,” tegas Anindya yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Pemberdayaan Daerah Kadin Indonesia.

Seperti diketahui, pemerintah secara resmi mengelurkan kebijakan vaksinasi Gotong Royong yang tertuang dalam Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 10 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19.

Dalam aturan tersebut disebutkan bahwa vaksin gotong royong merupakan vaksinasi kepada karyawan atau karyawati, keluarga dan individu lain terkait dalam keluarga yang pendanaannya ditanggung atau dibebankan pada badan hukum atau badan usaha.

Merespon kabar gembira tersebut, Ketua Umum Kadin Jatim Adik Dwi Putranto menegaskan secepatnya akan melakukan koordinasi dengan pengusaha di semua sektor di Jatim. Hal ini dilakukan mengingat sudah banyak pengusaha yang menunggu. “Karena ini berkaitan dengan biaya dan tanggung jawab pengusaha atas kesehatan karyawan mereka,” tegas Adik.

Adik juga mengatakan, sudah banyak pengusaha yang bertanya dan menunggu. “Banyak yang sudah tanya, industri rokok, Asosiasi Pengusaha Indonesia atau Apindo Jatim dan sejumlah industri lain,” tandasnya.[rea/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Kiat Menulis Artikel Kesehatan Populer

Resep Nasi Aladin Khas Timur Tengah

Resep Sup Kikil, Gurih dan Empuk