Ekbis

Tiket Pesan Dua Minggu Sebelumnya

Animo Penumpang Pesawat Sumenep – Pagerungan Tinggi

Sumenep (beritajatim.com) – Jumlah calon penumpang yang memanfaatkan jasa penerbangan perintis rute Sumenep – Pulau Pagerungan, Kecamatan Sapeken Kabupaten Sumenep cukup tinggi. Bahkan para calon penumpang harus memesan tiket jauh-jauh hari sebelumnya.

“Setiap kali penerbangan dari Sumenep – Pagerungan dan sebaliknya, semua ‘seat’ pasti terisi penuh,” kata Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Indra Triyantono, Rabu (18/12/2019).

Penerbangan perintis di jalur Sumenep-Pagerungan dilayani oleh pesawat jenis Cessna Grand Caravan milik Susi Air sejak 25 September 2019. Pesawat tersebut berkapasitas maksimal 10 penumpang.

Penerbangan perintis dari Bandara Trunojoyo Sumenep ke Bandara Pagerungan di Kecamatan Sapeken dan sebaliknya, dilakukan satu minggu satu kali. “Saking tingginya animo masyarakat yang naik pesawat ke Pagerungan, ‘seat’ ini sudah full dipesan sejak dua minggu sebelum penerbangan,” ujar Indra.

Untuk sampai di Bandara Pulau Pagerungan dari Bamdara Trunojoyo menggunakan pesawat perintis, diperlukan waktu tempuh sekitar satu jam. Sementara apabila menggunakan jalur laut dari Pelabuhan Kalianget ke Pulau Pagerungan, diperlukan waktu tempuh sekitar 12 jam dalam kondisi cuaca normal.

“Efisiennya waktu tempuh apabila menggunakan pesawat dibanding kapal laut itu rasanya yang menjadi pertimbangan utama para calon penumpang,. Mangkanya animo masyarakat sangat tinggi” ucap Indra. [tem/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar