Ekbis

Alumni MA DUBA 2000 Sepakat Gagas Bisnis Pemberdayaan

Pamekasan (beritajatim.com) – Sejumlah alumni Madrasah Aliyah (MA) Darul Ulum Banyuanyar (DUBA) Angkatan 2000, bersepakat menyatukan konsep melalui program pemberdayaan masyarakat khususnya di lingkungan alumni pesantren di Desa Potoan Dheje, Kecamatan Palengaan, Pamekasan.

Komitmen tersebut dicetuskan dalam kegiatan silaturrahmi yang digelar di rumah salah satu alumni di Desa Waru Barat, Kecamatan Waru, Pamekasan. Sekaligus menghasilkan keputusan untuk silaturrahmi rutin yang dijadwalkan digelar selama dua kali dalam setahun, yakni pada Rabi’ul Awal dan Syawal.

“Melalui kegiatan ini kita berupaya untuk membangun komitmen dan spirit bersama dalam pemberdayaan masyarakat, khususnya para alumni. Sekaligus mendorong teman teman untuk membuat usaha secara mandiri,” kata Ketua Alumni MA DUBA 2000, Abd Shomad, Selasa (10/3/2020).

Selain itu, pihaknya juga menyatakan pada silaturrahmi tersebut digagas upaya mempromosikan usaha dari masing-masing alumni. Sehingga nantinya timbul jalinan kerjasama antara alumni di bidang usaha dan bisnis yang berorientasi pada aspek pemberdayaan.

“Jadi melalui kegiatan ini kita bersama teman-teman mendorong untuk menggerakkan usaha dan bisnis secara mandiri bagi para alumni. Sekaligus membuka peluang untuk menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat khususnya para alumni,” ungkapnya.

Dari itu pihaknya berharap kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya bagi lingkungan alumni seangkatan. “Kami berharap melalui kegiatan ini kedepan kami dapat merealisasikan program kami, sekaligus memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat secara umum,” pungkasnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar