Ekbis

Aliran Listrik ke Bandara Jember Terputus

Jember (beritajatim.com) – Badai hujan dan angin pada Sabtu kemarin membuat aliran listrik ke Bandara Notohadinegoro, Kabupaten Jember, Jawa Timur terputus. Alhasil listrik di bandara masih menggunakan generator atau pembangkit listrik mandiri.

Listrik dari PLN padam setelah sejumlah tiang listrik tumbang. “Kemarin pagi PLN sudah bergerak bersama kami. Mereka sudah memasang (perbaikan jaringan listrik),” kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Bandara Edi Purnomo, Senin (18/2/2019).

“Targetnya nanti sore listrik dari Perusahaan Listrik Negara bisa menyala kembali. Sementara ini kami menggunakan gen set bandara,” tambah Edi.

Sebagaimana diberitakan, puluhan tiang listrik tumbang Sabtu kemarin. “Terbanyak di Jember Kota, Ambulu, dan Kalisat,” kata Kepala Perusahaan Listrik Negara Jember Ardian Egusfi, Minggu (17/2/2019).

Rinciannya: tujuh tiang patah dan 10 tiang roboh untuk penyulang Jenewa, Glantangan, Jatimulyo di rayon Jember Kota dan Ambulu; dua tiang patah untuk penyulang Glantangan, Ambulu, Jatimulyo di rayon Ambulu dan Jember Kota; dua tiang patah untuk penyulang Pakusari dan Glagahwero untuk rayon Kalisat dan Jember Kota; dan lima tiang patah untuk penyulang Blater di rayon Ambulu. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar