Ekbis

Alfamart Tanggung Belanjaan Ahli Waris KRI Nanggala 402 Selama 1 Tahun

Surabaya (beritajatim.com) – PT Sumber Alfaria Trijaya atau Alfamart memberikan tali asih berupa voucher belanja selama satu tahun kepada seluruh ahli waris atau keluarga kru kapal selam KRI Nanggala 402 dalam Peringatan 40 Hari Tenggelamnya kapal selam tersebut di Hotel Pesonna, Rabu (2/6/2021).

Corporate Communication Regional Manager Alfamart, M Faruq Asrori mengatakan, Alfamart turut berduka atas kejadian tersebut.

“Bantuan ini setidaknya bisa membantu meringankan kesedihan keluarga yang ditinggalkan,” kata Faruq.
Total tali asih yang diberikan untuk 53 ahli waris korban senilai Rp 159 juta. Setiap keluarga korban mendapatkan voucher belanja senilai Rp 250.000 selama 12 bulan. Totalnya Rp 3 juta per keluarga.

“Bantuan ini, sekaligus sebagai penghormatan kami kepada pahlawan negara. Risiko mereka sungguh besar dan kami sadar bahwa berapapun bantuan yang diberikan tidak sebanding dengan kesedihan keluarga. Namun semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat untuk keluarga,” tambah Faruq.

Penyerahan secara simbolis dilakukan Faruq kepada Letkol Laut (S/W) Lusiana Pakpahan sebagai Kasubdis Jahpers Diswatpersal dan Letkol Laut (P) Ario Sasongko, SE, MPM, sebagai Pgs Kasie Mushib dalam hal ini mewakili Kepala Diswatpersal yaitu Laksma TNI Taufik Arief, ST, CHRMP.

Hadir pula Letkol Laut (P) Haran AL Ahsan, Komandan KRI Cakra 401 dan Kolonel Laut Wirawan AP, Komandan Satuan Kapal Selam Koarmada II.
Salah satu perwakilan keluarga korban dalam kesempatan yang sama menyampaikan terima kasih atas diberikannya tali asih tersebut.

“Terima kasih kepada semua pihak termasuk Alfamart atas tali asih yang diberikan. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi kami dan keluarga,” kata Septi Dwi, istri almarhum Kopda Maryono.

Letkol Laut (P) Ario Sasongko, SE, MPM, sebagai Pgs Kasie Mushib, menambahkan, pihaknya sebagai pendamping ahli waris kru KRI Nanggala 402, mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan Alfamart. “Dan kami besok juga mengundang Alfamart untuk mendapatkan penghargaan atas perhatiannya dari bapak Kasal (Kepala Staf TNI Angkatan Laut-red),” jelas Ario.

Dalam kesempatan itu, pihaknya menegaskan, dalam setiap kegiatan penyerahan donasi atau bantuan untuk ahli waris atau keluarga kru KRI Nanggala 402, pihaknya melakukan pendampingan dan koordinasi secara ketat. Hal ini dimaksudkan agar setiap donasi atau bantuan itu tepat sasaran dan tidak ada penyalahgunaan serta bermanfaat bagi keluarga ahli waris KRI Nanggala-402.[rea]



Apa Reaksi Anda?

Komentar