Ekbis

Alfamart Siap Pasarkan Produk UMKM Warga Malang

Malang (beritajatim.com) – Guna mendongkrak berkembangnya ekonomi masyarakat, PT Sumber Alfaria Trijaya,Tbk (Alfamart) siap menampung produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Malang.

Demikian disampaikan Corporate Communications Regional Manajer Alfamart, M Faruk Asrori. Kata Faruk, saat ini produk UMKM di Kabupaten Malang sudah banyak, namun belum ada yang masuk ke Alfamart.

“Malang saat ini merupakan daerah wisata. Dengan masuknya produk UMKM tersebut, nantinya juga dapat membantu pemasaran produk UMKM tersebut,” tegas Faruk, Selasa (25/6/2019).

Menurut Faruk, di wilayah Jawa Timur ini sudah ada beberapa daerah yang sudah memasukkan produk UMKM-nya ke Alfamart, mulai dari makanan ringan hingga produk fesyen.

“Di Blitar sudah ada beberapa produk UMKM yang masuk ke kami. Selain itu di Kota Batu juga sudah masuk, seperti keripik Apel, keripik kentang, dodol apel, dan sebagainya. Produk UMKM tersebut bisa di gunakan sebagai oleh-oleh khas Kota Batu,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut Faruk, pihaknya berharap pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, supaya dapat memasukkan produk UMKM yang ada di wilayah Kabupaten Malang ke Alfamart.

“Tentu saja, produk yang akan masuk ke Alfamart harus memenuhi kriteria tertentu seperti izin produksi, keamanan hingga label halal,” ulasnya.

Faruk menambahkan, jika pelaku usaha UMKM tersebut kesulitan untuk melakukan pengepakan atau pembungkusan, maka pihaknya akan siap membantu melakukan pengepakan.

“Produk itu akan dikemas dengan brand Alfamart dan nama brand mereka juga akan dicantumkan,” pungkasnya. [yog/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar