Ekbis

Alfamart dan LazizNU Gelar Khitanan Massal

Banyuwangi (beritajatim.com) – Memperingati Hari Anak Nasional, Alfamart bekerja sama dengan LazizNU dan Rumah Inspirasi menggelar khitan massal gratis di Perum Puri Brawijaya, Kebalen, Banyuwangi, Sabtu (6/7/2019).

Khitan massal ini mendapat respons yang cukup bagus dari masyarakat karena bertepatan dengan liburan sekolah, sehingga pendaftarnya melebihi kuota.

Bahkan, tak cuma anak-anak usia Taman Kanak Kanak dan Sekolah Dasar, balita berusia 17 hari pun menjadi salah satu pesertanya.

Ana Susilawati, ibunda balita bernama Haitsam Safii, yang lahir pada tangga 19 Juni 2019 tersebut mengaku tak khawatir mendaftarkan anak keduanya untuk khitan massal.

“Dalam agama boleh, usia 3 hari pun sudah boleh. Dulu kakaknya juga dikhitan waktu belum genap berusia 1 bulan,” komentarnya.

Ketua Rumah Inspirasi, Aris Budi Utomo mengapresiasi kepedulian swasta dalam aksi sosial seperti ini. “Sehari-harinya, area yang digunakan khitan massal ini adalah pos kamling yang mangkrak, dan rumah di sebelah pos kamling ini kami sulap menjadi perpustakaan atau rumah baca bagi anak-anak di Banyuwangi,” jelasnya.

Proses pencarian pesertanya pun menggunakan jaringan rumah literasi yang tersebar di berbagai desa. “Di tiap desa kami punya jaringan rumah baca, di mana anggotanya kebanyakan adalah anak-anak usia Sekolah Dasar,” imbuhnya.

Corporate Communication Alfamart, Ame Dwi Pramesti mengatakan, khitanan massal ini terselenggara atas penggalangan donasi konsumen Alfamart pada periode April-Juni 2018 yang dikelola oleh LazizNU.

“Kami mengajak peran serta kepada konsumen untuk saling meringankan beban masyarakat kurang mampu, salah satunya melalui khitan massal hasil program Donasiku Sedekah LazisNU,” ujar Ame.

Ia mengungkapkan rasa terima kasih kepada pelanggan Alfamart karena bersedia secara sukarela bersedekah melalui toko Alfamart. Di sela khitan massal, peserta juga diberikan bingkisan berupa tas sekolah dan buku tulis yang juga merupakan donasi konsumen namun dikelola oleh LazizMU.

Sekretaris PC LazizNU Banyuwangi Imron Rosyadi
menyatakan syukurnya karena program Donasiku Sedekah LAZISNU berjalan optimal dan hasilnya bisa dirasakan secara masyarakat luas.(ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar