Ekbis

Alfamart Bantu 100 Paket School Kit di Nganjuk

Nganjuk (beritajatim.com) –  Konsumen minimarket Alfamart memberikan bantuan 100 paket school kit bagi siswa sekolah dasar (SD) di Nganjuk.

Mochammad Faruq Asrori, Manager Corcom Regional PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) menjelaakan jika bantuan tersebut berasal dari donasi uang receh kembalian konsumen yang berbelanja di Alfamart.

“Untuk program paket perlengkapan sekolah ini, kami bekerjasama dengan Yayasan Laziz Muhammadiyah sebagai pengelolahnya ” tandasnya.

Secara nasional, siswa yang mendapatkan bantuan sebanyak 6.500. Paketnya berupa tas sekolah yang isinya seragam, buku dan alat tulis. “Kami juga membantu ribuan guru honorer dan renovasi 20 sekolah. Semuanya melalui yayasan LazizMU,” ujarnya.

Kepala Dinas Sosial dan PPPA Kabupaten Nganjuk Nafhan Tohawi SH MH mengaku sangat mengapresiasi bantuan donasi konsumen Alfamart tersebut. Sebab banyak masyarakat ekonomi menengah ke bawah yang membutuhkan bantuan untuk mensupport kegiatan belajar mengajar anak-anaknya.

“Kami akan kordinasikan dengan Pak Bupati (Nganjuk) untuk penyerahan ke para siswa. Tentunya setelah kondisinya memungkinkan di tengah penswmi Covid 19,” katanya.

Untuk sekolah yang dapat bantuan, Nafhan menyebutkan dalam pendataan. “Pastinya sekolah yang siswanya paling membutuhkan,” tegasnya.

Faruq menambahkan jika kerjasama dengan LazizMu juga berkaitan program pemberian bantuan modal bagi pedagang pasar dan sektor UKM. Selain itu juga program program untuk masyarakat berdampak corona. Misalnya saja disinfektan sarana ibadah dan publik, makanan siap saji bagi ojek online, sembako bagi kaum dhuafa, masker dan lain-lain. (ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar