Iklan Banner Sukun
Ekbis

ACT Kediri Hadirkan Operasi Pangan Murah, Masyarakat bisa Belanja Sembako dengan Harga Terjangkau

Kediri (beritajatim.com) – Aksi Cepat Tanggap Kediri tidak henti-hentinya melakukan gerakan kebaikan. Salah satunya adalah Operasi Pangan Murah (OPM) yang digelar di GOR Jayabaya, Kelurahan Banjar Mlati Kecamatan Mojoroto, Kabupaten Kediri,, Sabtu (30/10/2021).

Program Operasi Pangan Murah merupakan aksi kemanusiaan terbaru ACT yaitu dengan menyediakan beragam bantuan pangan dengan harga yang dipangkas maksimal sehingga sangat terjangkau untuk berbagai lapisan masyarakat.

Angka kasus Covid-19 melandai, namun jutaan warga Indonesia masih terbelit kemiskinan akibat krisis ekonomi pasca pandemi. Lewat Operasi Pangan Murah, Aksi Cepat Tanggap berupaya untuk penuhi kebutuhan pangan masyarakat.

Setiap pembeli hanya dikenakan biaya 50% dari harga pangan aslinya, yang meliputi: beras, minyak goreng, telur, gula pasir, mie keriting, garam, dan kecap. “Program Operasi Pangan Murah ini menjadi berkah bagi masyarakat karena mendapatkan harga sembako yang sangat murah, kan lumayan ya bisa dapat separuh harga. “ ujar Ibu Devi.

Sedangkan Kepala Cabang ACT Kediri, Iwan Kurnia Setiawan, menyampaikan bahwa program Operasi Pangan Murah ini salah satu dari sekian banyak program ACT yang fokus dalam penangan krisis pangan, terutama akibat pandemi yang tak kunjung usai.

“ACT Kediri akan terus berikhtiar maksimal untuk mengentaskan permasalahan yang akhir-akhir ini dihadapi masyarakat, terutama dalam hal pangan. Mengingat pangan merupakan kebutuhan mendasar yang harus terpenuhi. Kami akan terus berkolaborasi dengan pemangku jabatan, komunitas, maupun masyarakat yang tentunya bisa sama-sama bergerak dalam aksi-aksi kemanusiaan”, tambahnya. [nm/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar