Ekbis

8.000 Mitra Gojek Miliki BPJS Ketenagakerjaan

Surabaya (beritajatim.com) – 8.000 lebih mitra Gojek sudah memiliki BPJS Ketenagakerjaan dan 1.600 pengemudi Gojek sudah mendaftar untuk berangkat umroh ke tanah suci. Menurut manajemen Gojek tingginya peminat BPJS Ketenagakerjaan dan umroh berasal dari permintaan pengemudi Gojek sendiri.

“Ini bukan fasilitas atau bonus yang kami berikan melainkan mitra pengemudi sendiri yang memilih dan mencicil sendiri melalui program Gojek Swadaya,” beber Michael Say, Vice President Corporate Affairs Gojek.

Dikatakan Gojek menjembatani para mitra dengan ragam kemudahan melalui program Gojek Swadaya yang memberikan manfaat tambahan khusus untuk mitra driver diantaranya pengelolaan keuangan, proteksi dan tabungan berjangka.

“Tujuannya tak lain untuk meringankan pengeluaran dan biaya operasional sehari-hari mitra driver. Kami punya 3 pilar, yakni pilar lindungi yakni program yang dapat memberikan proteksi diri dan finansial para mitra, dan serta pilar rencanakan berisi program perencanaan keuangan jangka panjang bagi mitra dan keluarga.

Gojek Swadaya ini sudah diluncurkan pada 2016 lalu, namun banyak mitra Gojek yang masih belum mengetahuinya. Namun kini lebih dari 38.000 mitra driver Surabaya yang memanfaatkan program Gojek Swadaya ini dan yang paling banyak adalah program pulsa murah.

“Kami memahami bahwa mitra memegang peranan penting dalam memberikan pelayanan terbaik. Kami berterima kasih atas dedikasi yang diberikan para mitra kami dalam memberikan pelayanan terbaik. Untuk itu, kami terus berinovasi dalam memudahkan mitra bekerja dan meningkatkan kesejahteraannya lewat program ini termasuk di Surabaya,” aku Michael.

Dan kini tak hanya program pulsa murah saja tetapi juga layanan finansial seperti ada layanan jasa keuangan seperti tabungan haji, Cicilan KPR, tabungan umroh, serta layanan jaminan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan.

”Kini sudah ada 30.000 driver telah mengikuti program proteksi asuransi baik Pasar Polis maupun Allianz. Dari hasil temuan lapangan lewat program Kopdar, terhitung ribuan mitra driver Surabaya telah terdaftar sebagai penerima manfaat program ini, mulai dari proteksi barang dan kesehatan, hingga menyicil rumah dengan biaya yang sangat terjangkau. Dan kami optimis dengan sosialisasi yang terus kami lakukan, angka penerima manfaat ini akan terus bertambah,” tandasnya.[rea]

Apa Reaksi Anda?

Komentar