Ekbis

Bantuan Digelontorkan KAI Daop 7 untuk Dukung Penerapan Protokol Kesehatan

Deputy Vice President (DVP) Daop 7 Madiun Endra M Harahap saat menyerahkan bantuan paket wastafel dan masker.(Foto/Humas KAI)

Madiun (beritajatim.com) – PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) menyalurkan bantuan penanganan bencana non alam yaitu pandemi Covid-19. Bantuan dalam rangka mendukung kampanye pemerintah tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan penerapan protokol kesehatan guna pencegahan covid-19.

Ixfan Hendriwintoko, Manajer Humas KAI Daop 7 Madiun mengatakan, Deputy Vice President (DVP) Daop 7 Madiun Endra M Harahap menyerahkan bantuan paket wastafel dan masker untuk yayasan yang berada dalam binaan Korem 081/DSJ. Bantuan diterima langsung Danrem 081/DSJ Kolonel Infanteri Waris Ari Nugroho.

“Yayasan dan sekolah yang berada di bawah binaan Korem 081/DSJ tersebut antara lain TK dan SD Kartika Kemiri, TK Kartika Bosbow, dan Panti Asuhan Makorem 081/DSJ,” ujar Ixfan Hendriwintoko, Senin (7/12/2020).

Ia menambahkan, bantuan yang diserahkan hari ini merupakan bagian dari 25 paket wastafel dan 3.322 masker dengan total nilai Rp. 69.927.000,- yang disumbangkan KAI untuk pencegahan penularan covid-19 di lingkungan sekolah.

“Paket wastafel dan masker tersebut tidak hanya dibagikan di Kota Madiun saja, tapi juga di wilayah lain, di antaranya Magetan, Ngawi, Tulungagung dan Kabupaten Blitar masing-masing lima sekolah,” papar Ixfan.

Ia berharap, saat nanti pemerintah sudah mulai kembali mengizinkan sistem pembelajaran dengan tatap muka, bantuan yang diberikan oleh KAI bisa dimaksimalkan untuk membiasakan PHBS sejak dini kepada anak-anak.

“Selain itu juga penerapan protokol kesehatan 3M dalam rangka pencegahan penularan covid-19 yaitu rajin melakukan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” tutup Ixfan. [asg/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar