Ekbis

Artugo Obsesi Kuasai Pasar Freezer

Surabaya (beritajatim.com) – Pendatang baru elektronik alat rumah tangga (home appliance) Artugo percaya diri mampu kuasai pasar home appliance di Surabaya. Artugo yang dimotori oleh PT Kreasi Arduo Indonesia akan membuka cabang pemasaran lebih banyak di wilayah Indonesia termasuk Jatim.

Menurut CEO PT Kreasi Arduo Indonesia Robert Widjaja, andalan mereka saat ini adalah freezer dengan mengusung teknologi terbaru yang belum banyak digunakan merek pesaing lainnya. Tak tanggung-tanggung target penjualannya sebanyak 700 unit setiap bulan di Surabaya.

Produk chest freezer Artugo memiliki beragam keunggulan, seperti menggunakan Pre-Coated Material (PCM) sebagai bahan kabinet dalam sehingga lebih kuat, tahan gores, anti karat, dan mudah dibersihkan. Artugo juga melakukan terobosan dengan mengembangkan Wide Range Voltage Compressor yang mampu tetap bekerja optimal di tengah kondisi tegangan listrik yang tidak stabil dari 160 hingga 260 Volt, sehingga produk chest freezer pun lebih awet.

Selain itu pula dia menjelaskan, inovasi Wide Range Voltage Compressor telah ditanamkan di sebagian besar tipe produk chest freezer Artugo di antaranya CF 381, CF 382, CF 432, CF 532, CF 632, CF 682, CF 782, CF 1603, dan CF 1633, seluruh SNI Model dari 100 liter hingga 300 liter, serta seluruh Showcase Cooler 1 pintu. Artugo akan menanamkan teknologi ini ke dalam tipe-tipe produk chest freezer terbaru.

“Disaat pandemi pasar frezeer justru laris manis sebab banyak yang memulai usaha kuliner serta bisnis lainnya dari rumah. Walhasil saat ini frezeer 100 L dan 200 L kami banyak yang membeli,” aku Robert.

Ditambahkan sejak peluncuran produk perdana kali diakhir bulan Juni lalu permintaan cukup tinggi. Saat ini, kami sudah memiliki 64 dealer di lima wilayah, yakni Jakarta, Semarang, Kediri, Surabaya, dan Makassar. Ke depan, Artugo akan menperluas jangkauan pemasaran ke lima kota lain, yakni Banjarmasin, Samarinda, Denpasar, Yogyakarta, dan Bandung.

Sementara itu Branch Maneger PT Kreasi Arduo Indonesia cabang Surabaya, Suryadarma mengatakan, untuk pangsa pasar wilayah kota Surabaya saat ini terbilang membaik. Hingga saat ini kata dia, presentasi marker share sudah mencapai 30 hingga 35 % dan menargetkan penjualan sekitar 700 unit per bulan.

“Sementara untuk harga kami bandrol Rp 2 juta hingga Rp 20 juta untuk kapasitas 100 liter hingga 1.600 liter. Harga produk kami mungkin sama dengan produk sejenis dari produsen lain, tapi kami menawarkan produk yang premium,” pungkasnya.[rea]





Apa Reaksi Anda?

Komentar