Iklan Banner Sukun
Ekbis

4 UMKM Binaan SIG Dipertemukan Buyer di Ajang Pameran

Gresik (beritajatim.com) – Empat UMKM yang menjadi binaan PT Semen Indonesia (persero) Tbk (SIG) dipertemukan dengan buyer di ajang kegiatan Hybrid Event Malang City Expo 2022 yang diselenggarakan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kota Malang.

UMKM binaan SIG yang mengikuti pameran di antaranya Pipes Collection kerajinan pipa tulang ikan asal Madura, Mahardhika Collection kerajinan kulit asal Sidoarjo, Risty Art kerajinan batik asal Rembang, serta Dona Doni kerajinan aneka produk berbahan rotan asal Malang.

General Manager of CSR SIG, Edy Saraya mengatakan, keikutsertaan 4 UMKM binaan SIG dalam ajang Malang City Expo 2022 merupakan bagian dari pembinaan UMKM secara berkelanjutan yang dilakukan perusahaan. SIG terus berupaya untuk mendorong UMKM binaan agar semakin berkembang dan bangkit terutama pasca pandemi Covid-19.

“Melalui ajang pameran ini, diharapakan para pelaku UMKM dapat meningkatkan penjualan produknya. Selain itu juga sebagai momen untuk melakukan promosi dan pemasaran langsung kepada masyarakat, sekaligus membangun link yang lebih luas,” katanya, Selasa (29/03/2022).

Sementara itu, pemilik usaha kerajinan batik Risty Art, Siti Sri Murniyati, menyampaikan apresiasi telah diikutkan dalam acara Malang City Expo.

“Terima kasih sekali kepada SIG atas pendampingan dan pembinaan yang diberikan selama ini, serta diikutkan dalam pameran. Ini sangat bermanfaat bagi perkembangan usaha kami,” tuturnya.

Menurutnya, pameran ini memberinya kesempatan bertemu dengan banyak orang yang berpotensi menjadi pelanggan baru. Lebih-lebih para pengunjung berasal dari berbagai daerah, dan banyak yang belum mengetahui produk-produk batik Risty Art. Semoga para pelaku UMKM dapat semakin berkembang, ungkap Siti Sri Murniyati.

Malang City Expo bertujuan untuk mendorong meningkatkan pemasaran dan promosi produk UMKM serta salah satu serangkaian acara untuk menyambut ulang tahun ke-108 Kota Malang.

Ada 50 peserta pameran yang terdiri dari instansi kementerian/lembaga tinggi negara, BUMN, BUMD, pemerintah daerah melalui perangkat daerahnya, pelaku UMKM, IKM, dan UKM, serta lembaga pendidikan tinggi. [dny/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar