Ekbis

25 Tahun Beroperasi, PO Bagong Utamakan Kenyamanan Penumpang

Malang (beritajatim.com) – Perusahaan Otobus (PO) Bus Bagong selama ini masih menjadi andalan masyarakat untuk melakukan perjalanan sehari-hari. Selain armada yang bagus, tarif yang dikenakan Bagong juga relatif tak bikin kocek tekor.

Hanya saja, sebagian besar masyarakat masih belum tahu, berapa sih tarif bus Bagong untuk sekali perjalanan? Berikut informasinya.

Perusahaan otobus (PO) Bagong sudah beroperasi sejak tahun 1994. Selama 25 tahun beroperasi, Bagong lebih dominan melayani masyarakat untuk berpergian antar kota antar provinsi.

Sejumlah trayek yang dilayani bus Bagong antara lain, tujuan Malang – Blitar, Malang – Kediri, Malang – Jombang, Jombang – Tuban, Jombang – Babat, Blitar – Tulungagung, Surabaya – Blitar, Surabaya – Jombang, Surabaya – Pare, dan terbaru Surabaya – Kediri – Tulungagung.

Khusus untuk Malang – Blitar via Kanigoro non ekonomi, bus Bagong mengenakan tarif cukup murah, sebesar Rp 25 rib. Sedangkan bagi penumpang yang naik dari Kepanjen menuju Blitar, dikenakan tarif Rp 20 ribu.

Beda lagi jika naik dari Karangkates menuju Blitar, penumpang cukup membayar Rp 15 ribu. Seluruh tarif itu juga berlaku untuk perjalanan sebaliknya, dari Blitar ke Malang.

“Kalau harga kan gini, kalau harga non ekonomi itu tidak ada batasan. Boleh, berapapun asal penumpang mampu, boleh direndahkan asal perusahaan gak rugi. Tapi yang jelas kita ikut standar saja, biar gak terlalu saingan,” kata Direktur PT Bagong Dekaka Makmur, Budi Susilo, Jumat (20/12/2019).

Budi menambahkan, dipilihnya trayek Malang – Blitar via Kanigoro mengingat daerah tersebut saat ini sudah berkembang pesat. Terbukti, area perkantoran pemerintah daerah juga berada disitu.

“Lewat Kanigoro karena kan perkantoran di Blitar sudah pindah disana. Jalur sana juga memenuhi syarat. Terutama untuk menghindari himpitan antara bus, terutama Bagong sendiri biar gak benturan, jadi dipisah Kanigoro dan Bumel (bus kelas ekonomi dengan tarif paling murah, red) lewat Talun,” pungkasnya. [yog/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar