Ekbis

25 Negara Ikuti Gelaran Indo Livestock 2019 Expo & Forum di Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) — Sebanyak 25 negara turut berpartisipasi dalam Indo Livestock 2019 Expo & Forum ke-14 yang digelar di Grand City Convex Surabaya. Diantaranya, seperti China, Taiwan, Korea Selatan dan Amerika Serikat.

Acara yang dipromotori PT Napindo Media Ashatama itu, digelar selama 3 hari, yakni tanggal 3-5 Juli 2019 dengan rangkaian kegiatan beragam, mulai dari stan bazaar hingga seminar.

Indo Livestock Forum & Expo merupakan salah satu pagelaran terbesar di dunia bidang industri peternakan, pakan, pengolahan susu, alat kedokteran hewan dan perikanan.

Forum ini pun, juga didukung oleh beberapa lembaga kementerian seperti Kementerian Pertanian RI, Kementerian Perdagangan RI, Kementerian Kelautan RI, dan Kementerian Perindustrian RI.

Perhelatan akbar yang selalu digelar setiap tahun itu, menyajikan beberapa hal menarik seperti mesin-mesin canggih penggiling bahan pakan, teknologi dan strategi pasar global terkini, selebihnya diisi dengan kegiatan seminar. Ada total 14 seminar yang diselenggarakan selama perhelatan berlangsung.

Ribuan pengunjung datang dari berbagai daerah dan kalangan, seperti pengusaha, peneliti, produsen ternak hingga lembaga kementrian.

Salah satunya Tantri Mingan (50), CEO CV. Ekologi Indonesia. “Ini acara penting ya mbak, apalagi untuk pengusaha seperti kami, bisa nambah kolega, bisa tau gimana perkembangan industri ternak di dalam maupun luar negeri, setiap tahun kita pasti ikut,” tuturnya kepada beritajatim.com, Rabu (3/7/2019).

Dunia industri ternak memang sedang berkembang pesat setiap tahunnya. Misalnya saja untuk produksi ayam broiler diperkirakan meningkat 4,87% pada tahun 2018-2021.

“Ikut acara ini supaya kita tahu apa yang lagi tren di luar, biar kita ga kalah saing. Tahu obat-obatan hewan, nambah suplier, apalagi di Indonesia ini potensinya besar banget,” tambah Tantri.

Selain memberi banyak manfaat, forum ini juga diharapkan mampu menjadi wadah promosi teknologi industri, serta meningkatkan kesejahteraan peternak rakyat. [ddn/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar