Ekbis

2019, Target Penjualan PLN Area Bojonegoro 3,4 Miliar KWh

Bojonegoro (beritajatim.com) – PT PLN (Persero) area Bojonegoro menargetkan penjualan listrik di tahun 2019 sebesar 3,4 miliar KiloWatthour (KWh). Jumlah tersebut lebih besar jika dibanding dengan tahun 2018 sebesar 2,7 miliar KWh.

Humas PT PLN Area Bojonegoro, Hekso Wisoto mengatakan, sebagian besar pelanggan PLN ini masih didominasi oleh rumah tangga. Namun, secara pencapaian terbesar didominasi dari sektor industri. Penggunaan listrik dari sektor industri sebesar 60 persen. “Sebagian besar dari wilayah Tuban, baru kemudian dari penggunaan sektor industri di Bojonegoro,” ujarnya, Rabu (27/2/2019).

Sektor industri yang besar dalam penggunaan listrik di Tuban yakni pabrik semen. Sedangkan di Bojonegoro untuk industri minyak dan gas bumi (migas). Namun, pihaknya belum bisa memberikan data secara detail terkait kebutuhan listrik di sektor industri tersebut.

Sementara diketahui, PLN Area Bojonegoro saat ini memiliki satu gardu induk di Desa Pacul sebesar 150 MVA. Jumlah tersebut untuk memenuhi kebutuhan listrik rumah tangga maupun industri di Bojonegoro. [lus/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar