Ekbis

2019, Ekonomi Indonesia Akan Tumbuh Bagus

Surabaya (beritajatim.com) – Dua Sektor bisnis yang tahun lalu lesu diprediksikan akan kembali melejit yakni sektor properti dan otomotif. Hal ini diungkapkan oleh Rian Kiryanto, Chief Economist BNI, dalam Commercial Business Gathering BNI Kanwil Surabaya, Kamis (14/2/2019).

Commercial Business Gathering yang diikuti oleh ratusan pengusaha menengah hingga besar yang menjadi nasabah BNI Kanwil Surabaya ini juga menghadirkan Jamhadi, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Surabaya.

“Saat ini siklus ekonomi akan kembali tinggi apalagi Perdagangan internasional dengan negara-negara seperti Amerika Serikat (AS), Jepang dan Eropa masih akan menarik. Sehingga mengurangi imbas negatif Perang dagang antara AS dan China,” jelas Rian.

BNI juga sudah memiliki jaringan bank di luar negeri, termasuk di Seoul, Korea Selatan yang dalam tiga tahun ini sudah mencatatkan pertumbuhan positif.

Seoul merupakan cabang BNI paling baru. Sementara di AS, sudah ada cabang BNI di New York. Kemudian di Osaka dan Tokyo di Jepang. BNI London di Inggris untuk melayani seluruh Eropa. Kemudian Singapura, Hongkong dan Myanmar.

“Kami akan maksimalkan cabang-cabang di luar negeri itu untuk mendukung peningkatan kegiatan perdagangan global,” tutur Rian.

Apalagi pemerintah saat ini sedang mendorong peningkatan ekspor berbagai produk ke banyak negara. [rea/but]

 

Apa Reaksi Anda?

Komentar