Ekbis

Jelang New Normal

10 Desa di Ring Satu PG Dipasang Westafel Portabel

Gresik (beritajatim.com)– Sebanyak 10 desa/kelurahan yang berada di ring satu pabrik PT Petrokimia Gresik (PG), dipasang westafel portable. Pemasangan ini dilakukan menjelang pemberlakuan new normal di wilayah Gresik. Karena pembatasan sosial berskala besar (PSBB) jilid III juga akan berakhir pada 8 Juni 2020.

Selain memberi bantuan westafel, perusahaan pupuk tersebut juga memberikan alat pelindung diri (APD) di posko tanggap Covid yang tersebar di Jawa Timur. Adapun 10 desa/kelurahan yang masuk ring satu perusahaan adalah Desa Roomo, Kelurahan Kebomas, Sukorame, Tlogopojok, Lumpur, Karangturi, Ngipik, Kroman, Karangpoh, dan Tlogopatut.

Sekretaris Perusahaan Petrokimia Gresik, Yusuf Wibisono menjelaskan bahwa bantuan ini diberikan untuk menyongsong penerapan menjelang new normal di lingkungan masyarakat sekitar perusahaan. “Dengan akan berlakunya new normal, masyarakat membiasakan diri menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), salah satunya dengan mencuci tangan sebelum dan setelah beraktivitas,” ujarnya, Jumat (5/6/2020).

Sedangkan untuk bantuan APD, lanjut Yusuf, didistribusikan ke 17 posko tanggap Covid-19 di sejumlah kota/kabupaten di Jawa Timur. “APD yang disalurkan meliputi isolation coverall (200 buah), masker surgical (10 kotak), googles 20 buah, nitril gloves (12 pasang), sepatu boot (10 pasang), dan apron plastik (20 buah),” ungkapnya.

Berdasarkan data Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim, kasus konfirmasi Covid-19 di Jatim mencapai 5.310 per Jumat (5/6/2020). Dalam sehari di tanggal yang sama, kasus positif Covid-19 bertambah 172 orang. Penambahan terbesar dari Kota Surabaya (55 kasus), Kabupaten Kediri (35 kasus), dan Sidoarjo (19 kasus). [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar