Ekbis

1.372 Anak Pengemudi Bluebird Terima Beasiswa

Fanny Michelle mahasiswi dari Universitas Indonesia jurusan Kedokteran dengan IPK 3,81

Jakarta (beritajatim.com) – Meski saat ini industri bisnis secara keseluruhan di Indonesia sedang mengalami tantangan akibat dari pandemi COVID-19, PT Blue Bird Tbk tetap menunjukkan komitmennya dalam memberikan beasiswa kepada anak-anak dari pengemudi Bluebird. Pada tahun ini, PT Blue Bird Tbk telah menyalurkan beasiswa kepada 1.372 anak pengemudi, mulai dari jenjang SLTA, D3 hingga S1.

Salah satu penerima beasiswa Bluebird, yaitu Fanny Michelle merupakan mahasiswi dari Universitas Indonesia jurusan Kedokteran dengan IPK 3,81, memberikan apresiasi terhadap kepedulian Bluebird. “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bluebird yang tiada henti dalam memberikan bantuan beasiswa setiap tahunnya. Tentunya saya bersyukur atas kepedulian perusahaan yang mana beasiswa ini tentunya membantu kami semua untuk terus semangat dan semakin fokus dalam menimba ilmu, serta sedikit banyak meringankan beban orangtua kami dalam membayar biaya pendidikan,” ujar Fanny Michelle.

Fanny merupakan salah satu dari puluhan ribu penerima beasiswa Bluebird, dimana program ini rutin diadakan oleh Bluebird Group. Pertama kali diadakan pada tahun 1998, total tidak kurang dari 28.000 anak pengemudi Bluebird Group telah mendapatkan kesempatan pendidikan yang lebih baik melalui beasiswa Bluebird.

Noni Purnomo, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk mengatakan, “Pandemi yang saat ini kita hadapi bersama memang telah memberikan dampak yang begitu besar, termasuk bisnis dari Bluebird Group secara keseluruhan. Meski saat ini Bluebird Group terus berjuang dalam menghadapi tantangan yang ada, perusahaan tetap menempatkan kesejahteraan dari keluarga besar Bluebird Group sebagai prioritas, salah satunya tetap mengadakan program beasiswa yang tidak pernah putus diadakan sejak 22 tahun yang lalu.”

Noni menekankan pentingnya kepedulian dari perusahaan terhadap pengemudi yang selama ini merupakan ujung tombak dalam memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen. “Kami memahami masa-masa sulit seperti saat ini merupakan momen yang tepat untuk saling membantu pengemudi sebagai bagian dari keluarga besar Bluebird. Oleh karena itu besar harapan kami program beasiswa ini dapat menunjang kesejahteraan pengemudi beserta keluarga mereka.”

“Saya berterima kasih atas perjalanan pelanggan kami dimana setiap kilometer yang ditempuh bersama Bluebird sangat berarti bagi masa depan anak-anak penerima beasiswa. Semoga beasiswa ini dapat dimaksimalkan oleh anak-anak pengemudi, sehingga kelak di kemudian hari mereka dapat berguna tidak hanya bagi keluarga namun juga mampu memberikan kontribusi terhadap bangsa,” tutup Noni.

Tentang Blue Bird Group
Berdiri sejak 2001, PT Blue Bird Tbk. (“BIRD”) adalah perusahaan terbuka di bidang transportasi penumpang dan jasa pengangkutan darat yang memiliki 15 anak perusahaan dan tersebar di 18 lokasi di Indonesia (Jadetabek, Cilegon, Medan, Manado, Bandung, Palembang, Padang, Pangkalpinang, Batam, Bali, Lombok, Semarang, Surabaya, Pekanbaru, Makassar, Balikpapan, Solo dan Yogyakarta).

Blue Bird berkomitmen untuk memberikan pelayanan transportasi darat yang aman, andal dan nyaman dengan kemudahan akses bagi para pelanggan. Jaringan distribusi perusahaan yang ekstensif mencakup lebih dari 600 titik eksklusif di hotel, mal, pusat perbelanjaan, dan lokasi lainnya. Integrasi bisnis Blue Bird terdiri dari empat pilar utama meliputi layanan taksi reguler (di bawah merek “Blue Bird” dan “Pusaka”); layanan taksi eksekutif (di bawah merek “Silver Bird”); layanan kendaraan limusin dan sewa mobil (di bawah merek “Golden Bird”); layanan sewa bus (di bawah merek “Big Bird”). Blue Bird telah terdaftar sebagai emiten di Bursa Efek Indonesia sejak 5 November 2014. [but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar