Iklan Banner Sukun
Cek Fakta

Viral Video Buaya Terkam Manusia di Sungai Brantas, Polisi: Bukan di Mojokerto

Tangkapan layar video buaya menerkam manusia

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebuah video buaya menerkam manusia viral di grup WhatsApp (WA) sejak, Jumat (2/9/2022) . Dalam video berdurasi 29 detik tersebut memperlihatkan seekor buaya menerkam laki-laki tanpa mengendakan busana di sebuah sungai.

Dalam video tersebut tertulis bahwa peristiwa tersebut terjadi di Rolak Songo Sungai Brantas. Rolak Songo sendiri merupakan pintu air di Sungai Brantas yang terletak di Desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto.

Video singkat tersebut viral dan menjadi pesan berantai di sejumlah grup WA masyarakat Mojokerto. Pasca beredarnya video tersebut, Polres Mojokerto melalui anggota Sabhara melakukan patroli di sekitar Sungai Brantas.


Hal tersebut disampaikan Kasi Humas Polres Mojokerto, Ipda Tri Hidayati. “Anggota Sabhara dari pagi sampai sore melakukan pemantauan patroli di Rolak Songo dan wilayah di sekitaran Sungai Brantas, aman tidak ada buaya seperti yang viral di medsos,” ungkapnya, Sabtu (3/9/2022).

Masih kata Kasi Humas, kejadian yang ada di video tersebut bukan terjadi di wilayah Sungai Brantas sesuai yang ada di video tersebut. Namun kejadian tersebut terjadi diduga terjadi di Meksiko beberapa waktu lalu. Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak resah dengan adanya video tersebut.

“Itu (video viral) bukan di sini (Rolak Songo Sungai Brantas). Kami pastikan, kejadian itu (buaya menerkam manusia) bukan terjadi di Mojokerto. Masyarakat agar tidak resah dengan beredarnya video tersebut, masyarakat dihimbau untuk mengecek terlebih dahulu dan tidak mudah percaya,” tegasnya. [tin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev