Berita Redaksi

Website Pemkab Lamongan Raih Beritajatim Media Digital Award

Lamongan (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Lamongan mendapat penghargaan “Berita Jatim Digital Award” karena berhasil masuk di urutan 6 dalam kategori pengelolaan website terbaik milik Pemda se-Jawa Timur.

Plakat penghargaan diserahkan langsung oleh Pemimpin Umum dan Pemimpin Redaksi beritajatim.com, Dwi Eko Lokononto yang akrab disapa Lucky, secara simbolis kepada Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi (YES), di Ruang Kerja Bupati, Gedung Pemkab Lamongan, Kamis (20/5/2021).

Bupati YES menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas penghargaan yang diberikan tersebut. Menurutnya, dengan diraihnya penghargaan itu diharapkan menjadi evaluasi dan dorongan untuk bisa melakukan yang terbaik kepada publik ke depannya.

“Pertama saya cukup surprise dengan adanya penghargaan dari beritajatim.com ini. Diharapkan menjadi motivasi bagi kami untuk lebih bisa mempopulerkan Lamongan,” ungkap YES.

Bupati YES yang juga CEO Persela ini menambahkan bahwa jurnalis merupakan alat kontrol sosial dan pilar ke empat dalam Demokrasi, sehingga keberadaannya sangat penting dalam upaya mengedukasi masyarakat.

“Peran jurnalis sebagai mitra kerja Pemerintah sangat membantu kami di Pemkab Lamongan dalam menyerap aspirasi dan menyampaikan informasi pembangunan Pemkab Lamongan,” tambahnya.

Diketahui Pemkab Lamongan juga menjalankan aplikasi Kanal Lapor Lamongan yang merupakan Layanan aspirasi dan pengaduan online masyarakat. Dengan adanya Lapor tersebut, masyakat bisa menyampaikan laporan langsung, baik itu pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi kepada kepada instansi Pemerintah berwenang secara cepat.

Sementara itu, Lucky menyampaikan bahwa Beritajatim Media Digital Award 2021 ini diharapkan bisa membantu membangkitkan semangat berkarya dan membangkitkan strategi komunikasi yang baik dari pemerintah daerah.

“Era digital saat ini menjadi pasar media siber untuk membesarkan diri, sedangkan bagi pemerintah daerah bisa menjadi media pendistribusian program dengan mudah kepada masyarakat,” kata Lucky saat menyerahkan penghargaan.

Di usia yang ke 15 tahun ini, lanjut Lucky, Beritajatim telah melakukan kolaborasi dengan banyak pihak untuk sama-sama saling membesarkan.

“Kita tidak bisa bergerak sendiri, sehingga kolaborasi sangat penting bagi kita untuk saling belajar dan sama-sama mengembangkan dan membesarkan ekosistem dunia digital” lanjutnya

Dalam melakukan penilaian Beritajatim Media Digital Award 2021, redaksi berkolaborasi dengan Ayo Media Network Bandung, menggunakan alat ukur penilaian yang jelas, sehingga bisa divalidasi. Tools yang digunakan sebagai penilaian sesuai standar google, di antaranya dari traffic, update, scurity, konten, desain tampilan, serta mudah diaplikasikan.

Dalam kesempatan tersebut, Hendro D Laksono, selaku Desain dan Teknologi Informasi dari beritajatim.com, menyampaikan bahwa Website Pemkab Lamongan adalah modal yang sangat baik untuk mendorong pembangunan di Lamongan.

“Saya lihat, Pemkab Lamongan dalam melakukan update kontennya sangat baik, sudah masuk Alexa, dan masuk di peringkat dunia dengan urutan ke 300 ribuan, capaian yang sangat baik untuk ukuran website pemerintahan. Kami akan mendukung tradisi ini, karena salah satu tanggungjawab kami adalah ikut membangun ekosistem dunia digital. Harapannya, ke depan setiap institusi membuat website dan media sosial sebaik mungkin,” katanya. [riq/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar