Berita Redaksi

Donorkan Darah Plasma Konvalesen

Wartawan Beritajatim Terima Penghargaan dari Kapolrestabes Surabaya

Wartawan beritajatim.com saat menerima penghargaan dan hadiah dari Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir di Mapolrestabes, Rabu (10/2/2021). (beritajatim)

Surabaya (beritajatim.com) – Wartawan beritajatim.com memperoleh penghargaan dari Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir di Mapolrestabes Surabaya, Rabu (10/2/2021). Wartawan madya Surabaya ini menjadi satu-satunya perwakilan jurnalis di Surabaya yang mendonorkan darah plasma konvalesen.

Rahardi S Junianto jurnalis peraih penghargaan ini mengaku senang karena Polri, dalam hal ini Polrestabes Surabaya, peduli kepada pendonor. Sebab, donor plasma konvalesen ini memang tak sedikit yang bisa memberikan plasma darahnya.

“Sebab harus melalui skrening dan kelayakan stamina tubuh sebelum mendonorkan plasma. Terima kasih atas pengehargaanya semoga menjadi penarik buat warga yang layak mendonorkan bisa segera mendonorkan darah plasma konvalesen ini ” ujarnya.

Sementara itu Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir menyambut baik akan niat besar pendonor plasma konvalensen (dorplas). Dorplas ini menjadi harapan besar menyelamatkan dan mempercepat penyembuhan pasien yang terpapar virus Corona.

Oleh sebab itu, pihaknya mengajak seluruh warga yabg pernah terpapar bisa bersama menjadi pahlawan. Karena dalam kebersamaan dan gotong royong ini, meski dalam kondisi sesulit apaun akan mudah dilewati.

“Harapan kita supaya bisa mendongkrak minat pendonor plasma ini. Sebab dengan bersama bahu-membahu, maka kita akan semakin mudah melewati pandemi virus corona ini,” paparnya.

Sementara itu secara rinci penerimaan penghargaan dari Kapolrestabes total 43 orang. Mereka terdiri dari personel Polri 36, Staf kodim 1, empat pegawai Radio Suara Surabaya, 1 wartawan madya beritajatim.com, dan ketua karang taruna 1, serta koordinator survivor covid 19. [man/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar