Berita Redaksi

Wartawan Beritajatim.com Beri Materi Pelatihan Jurnalistik Mahasiswi KPI IAI Syarifuddin

Pelatihan jurnalistik oleh Himaprod KPI IAI Syarifuddin Lumajang.

Lumajang (beritajatim.com) – Himaprodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) IAI Syarifuddin Lumajang menggelar pelatih jurnalistik di ruang Micro Teaching kampus setempat, Minggu (27/10/2019). Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan dunia menulis mahasiswa baru.

Untuk pemateri jurnalistik dihadirkan dari wartawan beritajatim.com, Harry Purwanto. Diharapkan mahasiswa dikampus yang memiliki slogan Unggul dan Islam bisa mampu menulis berita.

Ketua Himaprod KPI IAIS, Ika Lailatul Munawaroh mengatakan, menulis itu sulit-sulit mudah bagi mahasiswa dan perlu pelatihan. Sehingga bisa tahu dari mana untuk memulai menulis. “Jika belajar langsung dari wartawan langsung khan enak,” ungkap Mahasiswi semester 5 KPI itu.

Sementara itu, Kaprodi KPI IAI Syarifuddin, Achmad Arif Ulinuha mengatakan, para mahasiswa harus mampu mengembang diri bukan hanya dibangku kelas kuliah. Namun dalam sebuah organisasi yang bisa meningkatkan kapasitasnya.

“Belajar pada ahlinya juga penting, agar tahu seperti apa mencari, menulis dan mempublikasikan,” ujarnya.

Prodi KPI IAIS akan terus memberikan kebebasan bagi mahasiswa dalam meningkat kemampuan dengan menghadirkan para ahli dibidang ilmu komunikasi. Selain para akademisi dan praktisi untuk bisa memberikan perkuliahan umum. “Kami ini kampus pesantren yang terbuka untuk kemampuan santri,” pungkasnya. (har/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar