Iklan Banner Sukun
Berita Redaksi

Sambang ITTelkom Surabaya, Beritajatim.com Siapkan Kolaborasi antar Lembaga

Redpel beritajatim.com Teddy Ardianto sedang mencoba kendaraan listrik inovasi ITTelkom Surabaya, Selasa (9/11/2021)

Surabaya (beritajatim.com) – Sebagai sebuah institusi media, beritajatim.com terus berupaya dekat dengan lingkungan pembacanya, termasuk lembaga pendidikan khususnya perguruan tinggi. Khususnya Perguruan Tinggi berbasis Teknologi.

“Institut Teknologi Telkom (ITTelkom) Surabaya merupakan salah satu kampus yang memiliki nilai strategis bagi beritajatim.com yang lahir sebagai media berbasis teknologi internet,” kata Teddy Ardianto Hendrawan, Redaktur Pelaksana portal beritajatim.com, saat melakukan kunjungan profesional ke Kampus ITTelkom Surabaya di Jalan Ketintang, Surabaya, Senin (8/11/2021).

Lewat program sambang kampus, lanjutnya, beritajatim.com berniat untuk membuka pintu sinergi dengan lembaga pendidikan. Baik dari sisi akademis, praktek kerja magang, dan peluang kerjasama lainnya.

“Apalagi ITTelkom merupakan perguruan tinggi yang memiliki fakultas yang bersinggungan dengan dunia teknologi informasi yang bersinggungan langsung dengan beritajatim.com,” kata Teddy, yang hari itu datang bersama Hendro D. Laksono, tim IT, dan Putra, reporter sekaligus cameraman beritajatim.com.

Dalam kunjungan ke kampus yang dihiasi warna merah putih ini tim beritajatim.com diterima langsung RektorĀ  ITTelkom Dr. Tri Arief Sardjono, S.T., M.T.

“Kampus kami memiliki Fakultas diatantaranya Teknik Elektro dan Fakultas Teknologi Informasi dan Industri. Dengan demikian, potensi sinergi dengan beritajatim.com cukup besar. Baik secara kelembagaan maupun mahasiswa,” jelas Dr. Tri Arief Sardjono, S.T., M.T., Rektor ITTelkom.

Di kampus ini, sejumlah kegaiatan juga aktif dalam kegiatan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) jurnalistik. “Jadi, meskipun kampus ini merupakan perguruan tinggi berbasis Information and Communication Technology yang berfokus pada aplikasi pada Bidang Industri Maritim, Transportasi dan Logistik, sisi kreativitas dan pengembangan minat mahasiswa juga mendapat perhatian,” jelasnya.

RektorĀ  ITTelkom Dr. Tri Arief Sardjono, S.T., M.T. sedang memamerkan inovasi kampus kepada awak redaksi beritajatim.com

Karena sejak berdiri hingga kini, Civitas Akademik di ITTelkom Surabaya juga menerapkan Olah 4R yang artinya Olah Ruh, Olah Rasio, Olah Raga dan Olah Rasa. “Penerapan ini diharap jadi bekal kemampuan mereka untuk menghadapi kendala dan tantangan di berbagai bidang kelak,” tegas Tri Arief.

Dalam kesempatan itu, ia juga memamerkan beberapa inovasi yang saat ini sedang dikembangkan kampus. Di antaranya kendaraan listrik dan teknologi panel surya yang mampu menyediakan energi kelistrikan untuk menggerakkan sistem pengairan perkebunan.

“Prinsip yang kami kembangkan adalah teknologi tepat guna. Teknologi yang kelak bisa diimplementasikan dalam kehidupan masyarakat, lebih spesifik mereka yang jauh dari sumber energi bahan bakar minyak,” tambahnya.

Menutup pertemuan itu, Teddy mewakili beritajatim.com juga memperkenalkan produk baru media online pilar.id, yang harapannya juga bisa dijadikan ruang kolaborasi para inovator kampus. “Eman kalau setiap temuan, kreasi, dan inovasi mahasiswa tidak terpublikasikan dengan baik. Ke depan, pilar.id akan menjadi etalase kreativitas anak muda Indonesia agar bisa diketahui warga Indonesia,” tambahnya. (hdl/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar