Berita Redaksi

Ramai-ramai Ganti Foto Profil dengan Frame ’15 tahun Beritajatim.com’

Surabaya (beritajatim.com) – Hari jadi Beritajatim.com masih dua minggu lagi. Tapi gaungnya sudah muncul dimana-mana. Di antaranya di dunia sosial media.

“Baru satu jam kami membuat filter dengan frame 15 tahun Beritajatim.com, sudah lebih dari 90 orang yang menggunakan,” jelas Hendro D. Laksono, Ketua Panitia Hari Jadi Beritajatim.com ke-15, Senin (15/3/2021).

Untuk menggunakan frame foto ini, jelasnya, pengunjung bisa membuka laman twibbonize, upload foto personal, dowonload file jpg yang tersedia, lalu tinggal dibagikan di sosial media.

Penanggung jawab teknis web performance beritajatim.com ini mengatakan, mereka yang menggunakan layanan ini diharap bisa menggunakan hashtag #HUTberitajatim #jatimbangkit #jatimbangkitditengahpandemi #15tahunberitajatim #15tahunBeritajatimMenyapaIndonesia dan #portaljatimcomm.

Webinar dan Kegiatan Sosial

Untuk peringatan hari jadi beritajatim.com tahun ini, manajemen beritajatim.com menyiapkan sejumlah kegiatan. Mulai dari tiga webinar, kegiatan sosial, hingga pemberian penghargaan untuk beberapa tokoh inspiratif.

Webinar yang mengusung tema ‘Jatim Bangkit di Tengah Pandemi’ ini terbagi dalam tiga sesi. Masing-masing, sesi pertama, Kamis, 1 April 2021, pukul 09.00 WIB – selesai dengan sub tema ‘Geliat Industri Kreatif Jawa Timur di Tengah Pandemi’. Hadir sebagai pembicara Ikhwan Arief (founder Bangsring Underwater), Catherine Wong (fashion designer), dan Adhicipta R Wirawan (pelaku digital creative). Jika tidak ada aral melintang Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa akan tampil sebagai keynote speaker.

Sesi dua, Kamis, 1 April 2021, pukul 13.00 WIB – selesai mengusung sub tema ‘Indikator Kebangkitan Ekonomi Jawa Timur’. Hadir sebagai nara sumber Eri Cahyadi (Walikota Surabaya), Mochamad Nur Arifin (Bupati Trenggalek), R. Abdul Latif Amin Imron (Bupati Bangkalan).

Sementara sesi pamungkas, sesi tiga, digelar pada Senin, 5 April 2021, pukul 13.00 WIB – selesai dengan sub tema ‘Jurus Merangkul Audience lewat Media Sosial’. Hadir sebagai nara sumber Arumi Bachsin (Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Jawa Timur), Samantha Bowlin (fashion designer), dan Mellysa Widyastuti (Social Media Strategist at Ayo Media Network).

“Beberapa nama yang ada dan narasumber lain masih dalam konfirmasi final. Tapi yang jelas, webinar inspiratif ini akan terbuka untuk umum. Siapapun bisa mendaftar. Rugi kalau nggak ikut,” tegasnya.

Kegiatan lain, pemberian santunan lewat yayasan yang sudah dipilih. Sementara pemberian penghargaan untuk sejumlah tokoh inspiratif, dilakukan sebagai apresiasi terhadap mereka yang sudah melakukan banyak hal di tengah pandemi.

“Beritajatim.com sangat menghargai upaya kawan-kawan sepanjang pandemi Covid-19. Masing-masing punya cara untuk menebar kebaikan, berbagi, dan menjaga semangat sesama,” jelas Hendro yang juga tercatat sebagai dosen jurnalistik di sebuah perguruan tinggi swasta ini.

Semangat mereka, lanjutnya, patut mendapat apresiasi lebih. Karena di tengah pandemi yang melahirkan ketakutan dan rasa putus asa, mereka melakukan langkah konkret. “Mulai dari memberikan bantuan untuk warga terdampak Covid-19, membuat bazar berbasis semangat solidaritas, merangkul anak berkebutuhan khusus lewat kegiatan kreatif, dan masih banyak lagi,” jelasnya. [ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar