Berita Redaksi

Podcast Baru Beritajatim TV, Dari Obrolan Budaya hingga Politik Kota

Surabaya (beritajatim.com) – Beritajatim TV, divisi multimedia beritajatim.com, menyiapkan tiga podcast baru. Masing-masing ‘Side to side culture talks’, ‘Politik Kota’, dan ‘Obrolan Kampung Besar’. Sementara program podcast lama, ‘Kamar Ganti’, dapat sentuhan baru dengan hadirnya host pemerhati bola dari redaksi.

“Selaras dengan semangat 15 tahun beritajatim.com yang kita kabarkan awal April 2021 lalu, kami berkomitmen untuk terus menyuguhkan hal baru pada audience,” jelas Dwi Eko Lokononto, Pemimpin Umum dan Pemimpin Redaksi beritajatim.com.

Perkembangan dunia digital, lanjutnya, melahirkan banyak ruang dan gagasan baru, di antaranya podcast atau tayangan talkshow dalam format video.

Menanggapi hal ini, Teddy Ardianto Hendrawan, Redaktur Pelaksana beritajatim.com, dalam waktu dekat podcast ini akan tayang dikanal Youtube Beritajatim TV.

“Side to side culture talks adalah podcast yang membawa konten seni dan budaya. Mulai dari sastra, teater, dan masih banyak lagi,” jelasnya.

Hadir sebagai host, ada Ribut Wijoto dan Dyah Ayu Setyorini. Keduanya adalah tim redaksi yang selama ini memiliki banyak kegiatan di bidang seni dan budaya di Jawa Timur.

Untuk sentuhan baru ‘Kamar Ganti’, kata Teddy, akan diwarnai dengan hadirnya Kuntoro Rido A, Koordinator Liputan sekaligus pemerhati sepak bola di beritajatim.com.

“Kita memang melibatkan kawan-kawan di redaksi. Seperti ‘Obrolan Kampung Besar’, nantinya akan dipandu Hendro D. Laksono, staf Teknologi Informasi beritajatim.com, yang juga dikenal sebagai pengajar dan pemandu diskusi Klub Jurnalistik di Surabaya.

Sementara Teddy sendiri nantinya akan memandu Podcast ‘Politik Kota’ bersama Rahardi J Soekarno, reporter senior beritajatim.com.

“Podcast ini akan membahas isu-isu sosial politik kota, baik yang berhubungan dengan lika-liku pemilu, pilkada, kebijakan pemerintah, hingga partai-partai politik,” jelasnya.

Teddy berharap, program podcast baru yang akan tayang mulai Rabu (16/6/2021) depan ini akan mewarnai konten beritajatim.com dan Beritajatim TV, sekaligus memberi wacana alternatif bagi masyarakat. [hendro/teddy]



Apa Reaksi Anda?

Komentar