Iklan Banner Sukun
Berita Redaksi

Mahasiswi UPN Surabaya: Kami Puas dengan beritajatim.com

Mahasiswa UPN yang tergabung dalam Pers Mahasiswa melakukan safari jurnalistik di kantor beritajatim.com, Jumat (11/12/2021)

Surabaya (beritajatim.com) –Sebanyak 15 mahasiswa dari Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (Persma) Universitas Pembangunan Nasional Veteran (UPN) melakukan safari jurnalistik di redaksi beritajatim.com jalan Kutisari IX/2 Surabaya.

Dalam kunjungan ke redaksi sejumlah mahasiswa sangat antusias melihat proses mencari, menyunting dan mengabarkan berita kepada masyarakat.

Teddy Ardianto Hendrawan Redaktur Pelaksana beritajatim.com memberikan wawasan tentang praktek dan laku wartawan yang independen dan profesional harus tetap melekat.

“Wartawan tidak memihak dan harus independen agar liputannya berkualitas dan cover both side,” kata Teddy dalam paparannya di ruang pertemuan lantai 3 beritajatim.com.

Ditambahkan di era digital saat ini perlu juga memfilter berita hoak yang saat ini marak. Termasuk dalam peristiwa saat bencana alam.

“Kami sudah seminggu menerjukan wartawan kami ke pusat bencana Gunung Semeru agar pembaca mendapat gambaran yang utuh,” tandas Teddy.

Sementara Hendro D Laksono dalam paparannya menandaskan dalam teori jurnalistik setiap orang akan memahami berbeda dan melihat berbagai sisi ketika dalam satu peristiwa.

“Coba lihat foto yang saya tampilkan, setiap orang akan melihat dari sisi berbeda,” kata Hendro saat menayangkan slide foto visual di layar proyektor.

Setelah melakukan diskusi dan sharing selama 2 jam mahasiswa mengaku puas dengan paparan dan materi yang ditampilkan dalam pertemuan di beritajatim.com.

Hendro D Laksono sedang memberikan materi jurnalistik kepada mahasiswa UPN, Jumat (10/12/2021).

“Kami puas dengan paparan dan penjelasan tim beritajatim.com,” ungkap Tari salah satu mahasiswa.

Sementara sejumlah mahasiswi lain juga mengungkapkan keluh kesah dan suka duka dalam mengelola pers kampus. (ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar