Berita Redaksi

Kunjungi beritajatim.com, Panglima Koarmada II Diskusi Vaksinasi Hingga Musik

Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Dr Iwan Isnurwanto (tengah) saat ramah tamah dengan Pimpinan Redaksi beritajatim.com, Rabu (8/9/2021).

Surabaya (beritajatim.com) – Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Dr Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P., M.Tr.(Han) bersama sejumlah perwira melakukan silaturahmi dan berkunjung ke media online beritajatim.com di jalan Kutisari IX No 2 Siwalankerto Kecamatan Wonocolo Kota Surabaya.

Dalam kunjungan dan silatiurahmi ke kantor beritajatim.com Laksda Dr Iwan Isnurwanto didampingi Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Koarmada II Kolonel Laut (P) Akhmad Alif Saifuddin Z dan sejumlah perwira TNI AL.

“Matur nuwun sambutannya. Kami senang bisa bertemu dengan kawan-kawan di beritajatim.com” sapa Laksda Iwan sambil tersenyum, Rabu (8/9/2021).

Kedatangan ini, jelasnya, merupakan kunjungan balasan setelah awal bulan Agustus 2021 jajaran manajemen beritajatim.com terlebih dahulu bersilaturahmi di Markas Komando Armada II Dermaga Ujung Surabaya.

Di depan awak redaksi dan staf Koarmada II yang menemani, ia kemudian bercerita tentang berbagai upaya yang kini jadi prioritasnya dalam penanganan Covid-19, khususnya vaksinasi.

“Ada beberapa tempat yang jadi target pelaksanaan vaksinasi. Habis ini ke Pulau Bawean,” akunya. Pria murah senyum kelahiran Situbondo ini kemudian memaparkan pentingnya vaksinasi dan beberapa kendala yang dihadapi.

Termasuk sebagian masyarakat yang masih enggan divaksin. “Bagaimanapun proses ini harus jalan. Vaksinasi harus segera dilakukan demi kebaikan bersama,” tegasnya.

Di sela pembicaraan itu ia juga bercerita banyak hal, termasuk keberadaannya yang kini jadi salah satu orang penting di TNI AL.

“Kadang ya gimana. Enak-enak makan di warung tiba-tiba ada kawan yang tahu. Langsung hormat. Padahal saya pakai baju santai,” candanya.

Di balik seragam gagahnya, sosok Laksda Iwan ternyata menyimpan banyak hal mengejutkan. Termasuk hobinya dalam menulis dan melantunkan lagu yang bahkan sudah dikemas dalam video musik. Meski mengaku untuk konsumsi terbatas, ia mengaku senang bisa berkarya.

Dalam kesempatan yang sama, ia kemudian bertukar pikiran terkait teknis pemberitaan di media online. Termasuk jurus membuat berita yang ramah search engine optimization (SEO).

Publikasi, menurutnya jadi hal penting yang menuntut prioritas tersendiri. Karena pekerjaan jurnalistik dan teknis distribusi informasi ini bisa mendukung upaya sosialisasi dari aktivitas yang dilakukan TNI.

Dalam kunjungan ke beritajatim.com Laksda Iwan disambut Ainur Rohim, Direktur Utama PT Beritajatim Cyber Media, Saptini Darmaningrum, Direktur Usaha, dan Dwi Eko Lokononto, Pemimpin Umum sekaligus Pemimpin Redaksi beritajatim.com dan sejumlah staf redaksi maupun dari tim IT.

“Terima kasih bapak Panglima sudah berkunjung ke kantor kami yang sederhana ini,” kata Dwi Eko Lokononto dalam sambutannya..

Lucky sapaan akrab pemilik beritajatim,com  menambahkan media online yang dikelolalanya ini telah berusia 15 tahun pada tahun 2021 dan merupakan media online pertama di Jawa Timur dengan konten lokal.

“Kami menempatkan wartawan hampir di seluruh daerah Kabupaten dan Kota di Jawa Timur,” pungkas Lucky. (ted) 

 

 

 

 

 



Apa Reaksi Anda?

Komentar