Berita Redaksi

HUT Ke-14 Beritajatim.com

‘Kerinduan’ di Tengah Wabah Virus Corona

Hari ini, beritajatim.com genap berusia 14 tahun khususnya pasca media online yang berada di bawah naungan PT Beritajatim Cyber Media mulai beroperasi (online) sejak 1 April 2006 silam.

Dalam kurun waktu tersebut, media online yang berpusat di Jl Ciliwung 65 Surabaya, terus berkomitmen menjadi ‘sumber referensi terpercaya’ dalam menyajikan informasi publik khususnya berarti lokal di Jawa Timur. Sekaligus menempatkan kecepatan dan akurasi transformasi informasi yang berorientasi demi kepentingan pembaca.

Hanya saja pada momentum kali ini, tidak ada tiupun lilin kue tart, tidak ada nyanyian riang ataupun foto bersama, tidak juga ada tamu-tamu penting yang datang ke Jl Ciliwung Surabaya. Termasuk tidak ada pidato dari para pendiri yang bercerita tentang bagaimana media ini online melalui sebuah tekad.

Tidak juga ada cerita bagaimana beritajatim.com berjuang, termasuk susah senang merintis sebuah media massa dalam jejaring berbekal pengalaman para pendiri dalam sebuah bisnis media cetak. Apalagi hal tersebut juga kerap kali menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi seluruh kru yang dipimpin Ainur Rohim.

Tidak kalah penting juga tidak ada sharing ide dan pengalaman antar sesama repoter beritajatim.com yang tersebar di berbagai wilayah, khususnya di wilayah Jawa Timur maupun repoter Jakarta. Sebab saat ini mereka terpaksa harus tetap bertahan di daerah masing-masing sebagai tindak lanjut dari imbauan pemerintah.

Hal tersebut tidak lepas dari adanya wabah virus corona yang ‘mewajibkan’ seluruh masyarakat termasuk kru beritajatim.com untuk stanby di daerah masing-masing, sehingga kondisi tersebut membuat kerinduan seluruh personil harus ditahan lebih lama di tengah wabah Covid-19.

“Selamat ulang tahun beritajatim.com, selamat ulang tahun untuk semua reporter dan karyawan Berita Jatim serta Portal Jatim Media. Kami mengucapkan rasa syukur kehadirat Allah Subhanahu wa Ta’ala, karena kita masih diberi kesempatan bekerja di media yang dipercaya pembaca dan masih menjadi rujukan bagi narasumber dan opinion leader khususnya di Jawa Timur,” kata Pimpinan Redaksi Beritajatim.com, Dwi Eko Lokononto, Rabu (1/4/2020).

Dalam kesempatan itu, ia juga mengimbau seluruh karyawan agar tetap menjaga kesehatan di tengah wabah virus corona. “Buat teman-teman yang hari ini ingin ke kantor pastikan selama di kantor tetap jaga jarak aman. Namun jika merasa kurang sehat dan membutuhkan istirahat, silahkan menikmati ulang tahun di rumah masing-masing,” ungkapnya.

“Kepada seluruh reporter dan wartawan dari beritajatim.com, tetaplah semangat meski dalam situasi sulit seperti sekarang, untuk peran mencerahkan informasi publik menuju Indonesia yang lebih baik,” pungkas pria yang akrab disapa Pak Lucky. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar