Iklan Banner Sukun
Berita Redaksi

Jurnalis Beritajatim.com Dapat Beasiswa S2 Dari BRI

Surabaya (beritajatim.com) – Jurnalis Beritajatim.com, Renni Susilawati berhasil mendapatkan beasiswa pendidikan magister (S2) BRI Peduli melalui program BRI Fellowship Journalism 2021. Bersama 35 jurnalis lainnya jurnalis Beritajatim.com.berhasil lolos dengan persaingan yang cukup ketat.

Renni berhasil lolos menjadi 36 pemenang BRI Fellowship setelah tersaring dari 972 jurnalis se-Indonesia yang mendaftarkan diri sebagai peserta. Para peserta baru bisa dinyatakan lolos sebagai penerima beasiswa setelah mengikuti 5 tahap seleksi, dan akhirnya terpilih 36 jurnalis.

Ke-36 jurnalis ini akan melanjutkan pendidikan magister (S2) di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang mereka pilih, dengan minat dan jurusan yang sesuai dengan keinginannya. Dengan total biaya pendidikan S2 selama 4 semester senilai Rp 125 juta per jurnalis.

“Selamat bagi para penerima beasiswa. Mereka adalah agen perubahan yang mengedukasi dan memotivasi publik, membangun semangat optimisme kebangkitan UMKM Indonesia, kata Aestika Oryza Gunarto, Corporate Secretary BRI, Kamis (7/4/2022).

Aestika memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang mengikuti program tersebut. Bagi yang belum mendapatkan beasiswa, lanjutnya, jangan berkecil hati. Sebab karya-karya mereka sesungguhnya telah berbuah optimisme kebangkitan perekonomian Indonesia, khususnya terkait UMKM.

Diketahui, pandemi Covid-19 berdampak pada perekonomian masyarakat di banyak negara, termasuk di Indonesia. Tidak terlepas pada pelaku UMKM di Indonesia yang juga kena imbasnya. Bank Indonesia mengungkapkan data bank sentral, sebanyak 87,5% pelaku UMKM.

BRI, kata dia, terus berkomitmen untuk mendorong pemulihan UMKM yang terdampak pandemi, memajukan UMKM agar naik kelas, mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Melalui BRI Fellowship Journalism 2021, BRI melibatkan jurnalis sebagai agen perubahan melalui peningkatan peran pers sebagai institusi dengan fungsi edukasi dan motivasi public, membangun semangat optimisme kebangkitan UMKM Indonesia.

Pemberian Beasiswa BRI Peduli kepada para jurnalis ini diharapkan mampu memberikan kesempatan bagi para jurnalis yang bercita-cita melanjutkan pendidikannya tetapi terkendala oleh pandemi.

“Alhamdulillah mimpi yang lama sudah saya pendam bisa terwujud melalui program BRI Fellowship 2021 ini. Sejak lulus S1 di Universita Brawijaya Malang, saya memang berniat melanjutkan pendidikan ke jenjang S2. Namun sayang saya harus membantu biaya perkuliahan 2 orang adik saya, sehingga lama mimpi ini saya pendam,” ungkap Renni penuh rasa syukur.

Tantangan berikutnya adalah menyelesaikan kuliah S2 tepat waktu yakni selama 2 tahun.


Apa Reaksi Anda?

Komentar