Iklan Banner Sukun
Berita Redaksi

FEB dan IKAFE Unair Bersinergi dengan Beritajatim.com Perkuat Lini Kehumasan

Surabaya (beritajatim.com) – Tim Hubungan Masyarakat Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) bersama Ikatan Alumni FE (IKAFE) Universitas Airlangga Surabaya menjalin sinergi dengan beritajatim.com untuk memperkuat lini kehumasan.

Langkah ini dinilai perlu mengingat humas merupakan bidang yang menjadi ujung tombak citra institusi.

Sinergisitas ini diawali dengan kunjungan tim humas FEB dan IKAFE Unair ke kantor Beritajatim.com pada Rabu siang (20/7/2022). Hadir dalam kunjungan tersebut yaitu Koordinator Humas FEB Unair, Nur Aini Hidayati bersama dua anggota yaitu Rizka, Chandra dan Ina, serta dua perwakilan BEM FEB Unair.

Sedangkan tim IKAFE Unair diwakili Mahrezaldy bersama David dan Nisa. Seluruh tim diterima langsung oleh Pemimpim Umum dan Pemimpin Redaksi beritajatim.com Dwi Eko Lokononto bersama Direktur Usaha Saptini Darmaningrum serta Redaktur Ahmad Baiquni.

Silaturahmi FEB dan IKAFE Unair dengan pimpinan Beritajatim.com

Koordinator Humas FEB Unair, Nur Aini Hidayati, menerangkan FEB Unair kerap mengalami kendala soal humas. Banyak kegiatan menarik yang digelar FEB namun tidak pernah bisa menjadi pemberitaan.

“Meskipun yang datang setingkat menteri,” ujar Aini.

Sementara Humas IKAFE Unair, Mahrezaldy mengungkapkan saat ini pihaknya tengah serius menggarap lini media sosial. Mengingat media sosial punya kekuatan yang besar dalam penyebarluasan informasi.

Dia berharap penguatan media sosial dapat membuat sivitas akademika maupun alumni FEB Unair semakin dikenal. Selain itu, mampu mempererat kembali ikatan alumni dengan sivitas akademika FEB Unair.

Tim Humas IKAFE Unair memaparkan rencana penguatan lini kehumasan dengan beritajatim.com

Pemimpin Umum dan Pemimpin Redaksi Beritajatim.com, Dwi Eko Lokononto, mengapresiasi langkah FEB dan IKAFE Unair dalam memperkuat lini kehumasan. Terutama, Unair sebagai institusi pendidikan yang punya peran besar dalam pembangunan khususnya di Jawa Timur.

“FE Unair ini sebenarnya benar-benar diharapkan media menjadi bagian dari penyajian berita yang berkualitas,” kata dia.

Dia menerangkan jika Jatim menjadi salah satu daerah penopang pertumbuhan ekonomi nasional, FEB Unair bisa mengambil peran. Di antaranya melalui penguatan ekosistem ekonomi-bisnis di Jatim.

“Mengangkat potensi yang ada di Jatim butuh peran dari pakar dan dosen-dosen, serta sejumlah kegiatan yang benar-benar diharapkan media,” kata dia.

Jurnalis senior lulusan Ilmu Politik Unair ini juga berpesan jika FEB ingin dapat segera terlibat dengan pembangunan di Jatim, maka perlu melakukan perbaikan kualitas pemberitaan maupun media sosial. Sehingga, peran FEB bisa semakin tampak, terutama dalam membuat jejak digital.


Apa Reaksi Anda?

Komentar