Berita Redaksi

Beritajatim dan Aplikasi Dokter Gelar Pelatihan Jurnalistik

Surabaya (beritajatim.com) – Mencari bibit-bibit terbaik mahasiswa kedokteran yang juga memahami teknik jurnalistik, Aplikasi Dokter Mobile bersama LPPM Lingua menggelar acara ‘Pelatihan dan Cari Reporter (PCR).

Acara yang digelar mulai hari Sabtu (29/2/2/2020) hingga Minggu (1/3/2020) ini juga bekerja sama dengan tim redaksi beritajatim.com. Satu orang reporter dan dua editor turut serta menjadi pemateri dalam PCR.

Dokter Heru Purnomo, Direktur Dokter Mobile Aplikasi mengungkapkan jika gelaran PCR ini ditujukan untuk beberapa hal. “Salah satunya dalam rangka menyaring minat mahasiswa untuk terlibat dalam produksi berita di Aplikasi Dokter,” ujarnya.

“Bukan hanya itu saja. Dalam pelatihan ini, dapat juga memperkaya pengetahuan mahasiswa FK Unair yang tergabung dalam Lingua,” pungkas Heru.

Di sisi lain, Kuntoro Rido selaku salah satu editor beritajatim.com yang menjadi pemateri mengungkapkan jika ada beberapa bibit unggul jurnalistik di kalangan mahasiswa kedokteran. “Dari workshop tadi terlihat ya, beberapa sudah terlihat punya modal awal bagus,” katanya.

“Tapi memang masih perlu beberapa pengembangan dan belajar lagi. Misal, soal tata bahasa atau struktur kalimat. Juga soal perbedaan gaya penulisan berita dan juga jurnal,” beber Kuntoro.(ifw/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar