Berita Migas

UKM Binaan Pertamina EP Sangasanga Ambil Bagian di Pameran Merah Putih

Sangasanga (beritajatim.com) – Pameran Merah Putih Gerbang Raja kembali digelar di Sangasanga dalam rangkaian acara Peringatan Peristiwa Perjuangan Merah Putih Ke-72. Bertempat di eks lapangan MTQ Sangasanga gelaran pameran dibuka langsung oleh Plt Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah pada Sabtu (26/1/2019).

Dalam sambutannya, Plt Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah berharap jika pameran pembangunan ini dapat menggerakkan perekonomian masyarakat lokal. “Dengan adanya pameran pembangunan Merah Putih yang digelar selama 9 hari ini, diharapkan mampu untuk menggerakkan serta meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya pelaku UMKM.“ ujar Edi Damansyah.

58 stand dari berbagai SKPD dan UMKM mengambil bagian dalam pameran pembangunan ini. Termasuk PT Pertamina EP Asset 5 Sangasanga Field yang turut serta menyuguhkan produk-produk kreatif dari berbagai kelompok mitra binaan. Berbagai produk kerajinan serta makanan khas dari Kalimantan Timur ditawarkan dalam stand Sangasanga Field. Mulai dari kerajinan manik, kerajinan limbah kulit kerang, kerajinan limbah batok kelapa, kerajinan limbah plastik hingga makanan khas seperti gula gait, kue cincin, hingga amplang.

Pada Sabtu (26/1/2019) stand Sangasanga Field berkesempatan untuk disambangi Plt Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah beserta jajarannya didampingi oleh Sangasanga Field Manager Azis Rochmanudin.

Azis Rochmanudin dalam sambutannya kepada Plt Bupati Kutai Kartanegara menjelaskan bahwa, selain melakukan kegiatan produksi, Sangasanga Field juga menjalankan program CSR bagi masyarakat di wilayah sekitar perusahaan.

“Produksi minyak kami mencapai 6000 bopd, yang seluruhnya dikirim ke kilang Balikpapan. Untuk produksi gas kami salurkan ke PLN Tanjung Batu. Selain itu, kami juga melakukan kegiatan CSR berupa pengembangan kelompok CSR dengan produk-produk kerajinan serta makanan khas daerah serta kelompok tani ternak terpadu dengan produk pupuk organiknya.” jelas Azis.

Azis juga menambahkan jika PT Pertamina EP Asset 5 Sangasanga Field secara rutin berpartisipasi dalam gelaran Pameran Merah Putih Gerbang Raja setiap tahunnya. Stand PT Pertamina EP Asset 5 Sangasanga Field setiap tahunnya berupaya untuk menampilkan berbagai produk dari kelompok binaan melalui program CSR Sangasanga Field. Upaya ini dilakukan sekaligus sebagai ajang promosi produk-produk lokal milik masyarakat.

Edi Damansyah juga berbincang-bincang dengan salah satu ketua kelompok mitra binaan CSR Sangasanga Field sekaligus mencicipi produk makanan khas yang diproduksi oleh kelompok mitra binaan CSR Sangasanga Field, yaitu kue cincin.
Sarifah, salah satu ketua kelompok mitra binaan Sangasanga Field mengaku senang stand Sangasanga Field yang menampilkan berbagai produknya bisa dikunjungi langsung oleh Plt Bupati Kutai Kartanegara.

“Adanya kunjungan dari pejabat pemerintah seperti Plt Bupati dan rombongannya secara tidak langsung dapat mempromosikan produk-produk kelompok kami.” ujar Sarifah usai dikunjungi oleh Plt Bupati Kutai Kartanegara.

Menutup kunjungan dari Plt Bupati Kutai Kartanegara, Sangasanga Field Manager menyerahkan langsung buku kegiatan CSR Pertamina EP Asset 5 Sangasanga Field kepada Plt Bupati Kutai Kartanegara.[rea/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar