Berita Migas

Uji Kandungan Sumur Migas, EML Sebar Edukasi Publik

Sumenep (beritajatim.com) – SKK migas dan PT Energi Mineral Langgeng (EML) melanjutkan kegiatan edukasi publik terhadap tahapan eksplorasi migas.

“Edukasi publik ini kami lakukan untuk mencegah beredarnya hoax. Selain itu, kegiatan ini juga bagian dari sosialisasi kami terhadap tahapan eksplorasi yang sedang berlangsung,” kata Public Relation Coordinator EML, Nur Hidayat, Selasa (29/01/2019).

Edukasi publik tersebut berupa pemasangan media luar ruang di beberapa titik. Kemudian penyebaran brosur dan sosialisasi melalui media sosial.

“Tahap uji kandungan lapisan atau drill stem testing (DST) merupakan bagian dari pengeboran migas yang berbeda dengan pembakaran gas 21 November lalu,” terang Hidayat.

DST diperlukan untuk mengetahui berapa kandungan hidrokarbon di dalam reservoir dan kualitasnya. Dengan demikian, dapat diperkirakan, berapa lama reservoir akan berproduksi.

Lokasi pengeboran PT EML

Sementara Senior Manager Hubungan Masyarakat SKK Migas Jabanusa, Dony Aryanto saat berkunjung ke lokasi pengeboran sumur ekplorasi ENC-02 berharap agar EML menemukan cadangan migas yang signifikan.

“Pemerintah tentu saja berharap, eksplorasi sumur baru yang dilakukan EML bisa menemukan cadangan migas yang signifikan dan menambah produksi migas secara nasional,” ucapnya.

Sedangkan Kepala Bagian ESDA Setkab Sumenep, Abd Kahir menuturkan, apabila eksplorasi EML berhasil, maka Sumenep bisa menjadi daerah penghasil migas.

“Dengan begitu, Sumenep akan mendapatkan haknya, baik dana bagi hasil (DBH), CSR, maupun participating interest. Ini tentu saja akan membawa dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat Sumenep,” ujarnya. (tem)





Apa Reaksi Anda?

Komentar