Berita Migas

Tenaga Drilling di Proyek JTB Melakukan Rapid Test

Bojonegoro (beritajatim.com) – Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) proyek pengembangan lapangan gas Jambaran Tiung Biru (JTB) melakukan rapid tes terhadap 40 orang tenaga drilling.

“Kita lakukan Rapid Tes kepada 40 tenaga drilling salah satunya rekanan PEPC yaitu PT PDSI,” kata Pjs JTB Site Office & PGA Manager PEPC, Edy Purnomo, Kamis (6/5/2020).

Dari tes yang dilakukan semuanya menunjukkan hasil negatif. Meski begitu, PEPC akan terus melakukan Rapid Tes kepada seluruh tenaga kerja di proyek JTB guna mendeteksi penyebaran Virus Corona (Covid-19) secara bertahap.

“Alhamdulilah, hari ini semua pekerja di bagian drilling negatif semua. Kami bisa bekerja dengan baik meski tetap waspada,” tandasnya.

Upaya tersebut menurut Edy, akan terus dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Rapid tes dilakukan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan. Karena tidak ada yang menunjukkan reaktif, sehingga tidak ada yang melakukan isolasi.

Terpisah, Site Manager PT Rekayasa Industri (Rekind), Kontraktor EPC GPF JTB, Zaenal Arifin berharap pandemi Covid-19 segera berakhir. Karena saat ini, semua pekerja di JTB tidak ada yang libur. “Bahkan, yang dari luar kota belum ada yang kembali ke Bojonegoro,” pungkasnya. [lus/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar