Iklan Banner Sukun
Berita Migas

Subholding Upstream Pertamina Sabet 8 Penghargaan Kementerian Desa PDTT Republik Indonesia

Jakarta (beritajatim.com) – PT Pertamina Hulu Energi sebagai Subholding Upstream Pertamina yang mengelola 5 Regional dan Anak Perusahaan Jasa Penunjang Hulu Migas mendapatkan 8 penghargaan CSR (Corporate Social Responsibility) & PDB (Pengembangan Desa Berkelanjutan) Awards 2022 di JS Luwansa Hotel & Convention Center Jakarta, Kamis (23/06). Penghargaan ini merupakan hasil kerja sama antara Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dengan Indonesian Social Sustainability Forum (ISSF) dan diberikan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin.

Penghargaan yang diberikan merupakan hasil implementasi kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial Perusahaan yang dilaksanakan di beberapa wilayah kerja. Regional Sumatera melalui Wilayah Kerja Rokan mendapatkan penghargaan Silver dan Pertamina EP Prabumulih Field mendapatkan penghargaan Gold . Adapun PHE ONWJ yang termasuk dalam Regional Jawa meraih penghargaan silver dari Program Pasir Berbisik.

Selain itu, Regional Kalimantan melalui Pertamina Hulu Mahakam mendapatkan penghargaan Gold dari Program Pais Patin dan Pertamina EP Tanjung Field mendapatkan penghargaan Silver melalui program Perisakti.

Salah satu anak perusahaan services penunjang hulu migas, Pertamina Drilling Services Indonesia (PDSI) juga meraih satu penghargaan Bronze, dan melalui anak usahanya Pertamina Drilling Contractor (PDC) meraih dua penghargaan Silver.

Ditemui terpisah, Arya Dwi Paramita, Corporate Secretary Subholding Upstream, menyampaikan dukungannya dalam pelaksanaan CSR di seluruh Wilayah Kerja Subholding Upstream Pertamina. ’’Subholding Upstream Pertamina berkomitmen untuk terus meningkatkan bisnis yang selaras dengan aspek ESG (Enviromental, Social, and Governance) dengan tidak hanya melalui kegiatan operasional namun juga melalui pelaksanaan CSR,’’ jelas Arya.

Subholding Upstream Pertamina menjalankan program berdasarkan pemetaan masalah dan kebutuhan multidimensi dari aspek sosial, ekonomi dan lingkungan dengan identifikasi kegiatan yang melibatkan kolaborasi multi stakeholder.

’’Program CSR di Subholding Upstream Pertamina juga turut mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (DG’s) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yang telah ditetapkan,’’ ujar Arya. [hen/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar