Iklan Banner Sukun
Berita Migas

Ajang Asia Sustainability Reporting Rating 2021

Subholding Upstream Pertamina Raih 2 Penghargaan

Jakarta (beritajatim.com) – Subholding Upstream Pertamina melalui PHE Offshore North West Java (ONWJ), bagian dari Zona 5 Regional Jawa Subholding Upstream dan PT Patra Drilling Contractor (PDC) yang merupakan bagian dari PT Pertamina Drilling Services Indonesia berhasil mendapatkan penghargaan dalam ajang Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) tahun 2021 yang diselenggarakan oleh National Center for Sustainability Reporting (NCSR).

Penyerahan trofi berlangsung di salah satu hotel di kawasan Jakarta, dihadiri oleh 80 orang eksekutif perusahaan peserta ASRRAT 2021 pada Rabu (17/11) dengan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam kesempatan ini PHE ONWJ berhasil mendapatkan penghargaan dengan predikat “Gold Rank” (emas), yang diterima oleh General Manager Zona 5 regional Jawa Subholding Upstream Pertamina, Achmad Agus Miftakhurrohman. Sedangkan PT PDC mendapatkan penghargaan dengan predikat “Silver Rank” (Perak) yang diterima langsung oleh Direktur Utama PT PDC, Teddyanus Rozarius.

ASRRAT merupakan kegiatan penganugerahan penghargaan kepada lembaga yang berhasil mengomunikasikan kinerja keberlanjutan kepada pemangku kepentingan melalui laporan berkelanjutan (Sustainability Report) dengan baik. Penghargaan tersebut sudah memasuki tahun ke-17, yang diselenggarakan oleh NCSR kepada perusahaan yang telah membuat Laporan Keberlanjutan.

Ketua NCSR, Dr. Ali Darwin mengatakan “Aksi keberlanjutan memerlukan inovasi dan kolaborasi dari berbagai pemangku kepentingan, dan aksi tersebut perlu diungkapkan dalam laporan keberlanjutan”. Ali pun menjelaskan bahwa acara ini diselenggarakan untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan yang telah membuat laporan keberlanjutan dan mendorong peningkatan baik kuantitas maupun kualitas laporan.

Melalui penghargaan ASSRAT ini, General Manager Zona 5 Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina, Achmad Agus Miftakhurrohman berharap perusahaan semakin terbuka kepada para stakeholders guna memperkuat capaian perusahaan di bidang laporan berkelanjutan, serta meningkatkan komitmen perusahaan agar terus berkontribusi kepada lingkungan dan masyarakat.

“Saya mewakili PT PDC menyampaikan terima kasih atas penghargaan ASRRAT kali ini. Semoga capaian ini memberi motivasi kepada kami untuk berupaya lebih baik lagi dalam menjalankan program-program keberlanjutan dan menjadi core value PT PDC,” ujar Direktur Utama PDC, Teddyanus Rozarius. [hen/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan