Berita Migas

Tak Hanya Lindungi Tenaga Kesehatan

Sinergi Pertamina dan Hiswana Juga Lindungi Kendaraan Operasionalnya

Surabaya (beritajatim.com) – Sebagai bentuk kepedulian kepada tenaga medis dalam upaya penanggulangan Corona Virus Disease (COVID-19) di daerah Jawa Timur, Pertamina beserta Hiswana Migas pada hari ini (22/4/2020) bersinergi memberikan bantuan operasional berupa voucher Pertamax dan ganti oli gratis untuk kendaraan tenaga medis yang berada di 4 (empat) Rumah Sakit di Kabupaten Mojokerto dan Jombang yang menjadi RS rujukan untuk menanggulangi COVID-19.

Tingginya mobilitas dari kendaraan petugas medis tentunya harus didukung dengan produk yang handal agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik dalam membantu tenaga medis untuk menghadapi COVID-19 di daerah masing-masing. Melalui anak perusahaannya, Pertamina Lubricants memberikan ganti oli gratis untuk 50 kendaraan untuk masing-masing RS rujukan yang berada di wilayah Mojokerto dan Jombang serta memberikan voucher Pertamax untuk mendukung operasional kendaraan medis tersebut.

“Kita tahu bahwa kendaraan dari tenaga medis ini bekerja sangat maksimal dalam penanggulangan COVID-19, untuk itu Pertamina bersama Hiswana Migas membantu merawat kendaraan dari rumah sakit rujukan ini”, ujar Fajar Kurdianto, selaku Senior Sales Executive Retail Surabaya dari Pertamina Lubricants.

Keunggulan dari Pertamax sendiri adalah mendorong performa kendaraan dan menghasilkan mesin yang lebih awet ketika dipakai, serta lebih ramah lingkungan dan pembakaran yang optimal dalam penggunaannya. “Tentunya ini akan sangat baik bagi kendaraan-kendaraan yang berada di rumah sakit rujukan COVID-19”, tambah Fajar.

Selain memberikan voucher Pertamax dang anti oli gratis, Pertamina juga memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk 4 rumah sakit rujukan tersebut. masing-masing terdiri dari Hazmat suit sebanyak 400 unit, masker medis sebanyak 8.000 unit, masker non medis sebanyak 400 unit, hand gloves sebanyak 4.000 unit, dan paket sembako sebanyak 200 unit yang akan dibagikan merata untuk RSU Dr. Wahidin Sudiro Hudoso Kota Mojokerto, RSUD Prof. Dr. Soekandar Kabupaten Mojokerto, RS Sumber Glagah Kabupaten Mojokerto.

Sementara itu, Bantuan APD untuk Kabupaten Jombang diberikan oleh Fedy Alberto, Sales Area Manager Retail Surabaya, serta Wahyuni Cofsyoh, perwakilan Hiswana Migas DPC Surabaya kepada Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab di Pendopo Kabupaten Jombang. Menurut Fedy, bantuan APD tersebut merupakan bentuk rasa terima kasih Pertamina dan Hiswana kepada para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menanggulangi COVID-19 di daerah Jawa Timur, khususnya di wilayah Mojokerto dan Jombang. Nantinya, APD tersebut akan diberikan kepada RSUD Kabupaten Jombang untuk diberikan kepada para petugas medis.

“Pertamina berupaya membantu, dengan harapan dukungan ini dapat memberikan semangat bagi para pekerja tenaga medis dan tetap dapat menjaga kesehatan sampai wabah COVID-19 ini berlalu”, ujar Fedy.

Wahyuni juga mengatakan bahwa petugas medis menjadi kalangan yang sangat rentan terinfeksi COVID-19 karena menjadi garda terdepan yang melakukan kontak langsung dengan pasien-pasien yang terjangkit. “Untuk itu, APD ini semoga dapat memberikan manfaat yang baik kepada para petugas medis di lapangan”, ujarnya.

Pemberian APD untuk RS di Sidoarjo

Sehari sebelumnya (21/4), Pertamina bersama Hiswana Migas juga telah memberikan 4.100 APD serta masker dan 600 paket sembako untuk 5 (lima) rumah sakit yang berada di wilayah Sidoarjo. Bantuan tersebut diserahkan oleh Fedy Alberto, Sales Area Manager Retail Surabaya, Ismed Jauhar, Ketua DPD V Hiswana Migas kepada Kombes Sumarji, Kapolres Sidoarjo untuk nanti didistribusikan kepada rumah sakit rujukan COVID-19.

“Mewakili masyarakat Sidoarjo dan juga petugas medis di rumah sakit, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pertamina dan Hiswana Migas yang telah memberikan bantuan berupa masker, APD, dan sembako kepada tenaga medis yang berada di wilayah Sidoarjo. Kami yakin bantuan ini sangat bermanfaat, khususnya bagi para tenaga medis yang tengah berjuang untuk menghadapi COVID-19 yang sedang melanda”, ujar Kombes Sumarji.

Sama halnya seperti hari ini, melalui anak perusahaan Pertamina Lubricants juga memberikan ganti oli gratis dan bahan bakar Pertamax berupa voucher bagi kendaraan-kendaraan penunjang petugas medis yang berada di 5 rumah sakit tersebut.

“Luasnya wilayah operasional Pertamina menjadi tantangan yang bisa dijawab oleh sinergi bersama dengan Hiswana Migas, dengan jejaring distribusi yang tersebar sampai ke pelosok, tentunya kita berharap bantuan ini dapat bermanfaat kepada para petugas medis dan menjadi penyemangat dari kami untuk sama-sama saling bahu-membahu dalam menghadapi COVID-19 di Indonesia” tutup Ismed. [rea/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar