Berita Migas

Servis Sumur KWG 36-T Tunjukkan Adanya Potensi Minyak

Bojonegoro (beritajatim.com) – Pertamina EP Asset 4 Field Cepu tengah melakukan servis sumur KWG 36-T di Dusun Ngudal, Desa Kedungrejo, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (18/3/2020).

Servis tersebut dilakukan untuk membersihkan sumur sehingga diharapkan bisa meningkatkan produksi minyak yang dikelola secara tradisional. Saat pelaksanaan servis sumur, sekitar pukul 10.00 WIB terjadi semburan.

Dari mulut sumur menyemburkan lumpur bercampur minyak. Namun tidak berlangsung lama, semburan lumpur tersebut ditangani oleh Tim Pertamina EP Asset 4 Cepu Field sebagai pemilik wilayah kerja pertambangan (WKP).

Legal and Relations Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, Angga Aria mengatakan, kejadian tersebut menunjukkan bahwa dengan adanya flowing atau semburan di sumur KWG 36-T, potensi minyak masih ada.

Hal itu ditunjukkan dengan masih tingginya tekanan dari dalam, sehingga minyak mengalir. “Kami telah lokalisir area yang terdampak dari luberan cairan yang keluar dari dalam sumur KWG 36-T,” ungkapnya.

Sementara, lanjut Angga, pekerjaan servis sumur KWG 36-T dihentikan. Setelah hasil observasi yang dilakukan petugas di lapangan menyatakan aman maka pekerjaan servis baru akan dilanjutkan kembali.

“Kami akan melakukan pemantauan secara terus menerus dan akan update informasinya secara berkala kepada seluruh stakeholder terkait,” pungkasnya. [lus/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar