Berita Migas

Sangasanga Field Adakan Syukuran Pengeboran Sumur LSE-1705

Sangasanga (beritajatim.com) – Pertamina EP Asset 5 Sangasanga Field menggelar syukuran pengeboran Sumur LSE-1705 (2/4/2019) yang berlokasi di Kelurahan Sangasanga Dalam, Kecamatan Sangasanga, Kabupaten Kutai Katanegara.

Acara syukuran dihadiri oleh Sangasanga Field Manager Azis Rochmanudin berserta jajaran manajemen Sangasanga Field, Camat Sangasanga Gunawan Spd. M.AP, Kapolsek Sangasanga Iptu H. Muhammad Afnan S.Sos. MM, Danramil Sangasanga Kapten Sugeng Winarto, Lurah Sangasanga Dalam Sunaryo AS. SH, M.Si dan Ustadz DR. Sani Bin Husain selaku pemuka agama serta masyarakat yang berdomisili disekitar lokasi pengeboran LSE-1705.

Acara tersebut merupakan wujud rasa syukur atas kelancaran kegiatan eksplorasi baru di Wilayah Kerja Pertamina EP Asset 5 Sangasanga Field. Kegiatan pengeboran LSE-1705 ini menggunakan Rig PDSI#22.2/OW700-M dengan target kedalaman 1.470 meter pada struktur grup sand D-07b. Pengeboran yang dilaksanakan selama 38 hari ini menggunakan teknik pengeboran vertikal dan perfo 868 – 873,5 meter.

Syukuran diawali dengan sambutan dari Sangasanga Field Manager. Dalam sambutannya, Azis menyampaikan harapannya dari pengeboran sumur LSE-1705 yang nantinya setelah diproduksikan menjadi sumur LSE-1110.

“Semoga hasil pengeboran sumur ini melimpah dan membawa keberkahan untuk kita semua. Pengeboran ini merupakan bukti dari komitmen Pertamina untuk melanjutkan sejarah Sangasanga yang memulai pengeboran pada tahun 1800-an,” jelasnya.

Disela-sela kegiatan Sangasanga Field Manager berkesempatan memberikan piagam penghargaan kepada Arif Cahyono selaku Company Man atas pencapaian dalam Lomba Emergency Drilling.

Usai menyerahkan piagam penghargaan, acara dilanjutkan dengan pemberian sembako dan bibit buah durian secara simbolis kepada perwakilan warga RT. 23 Sangasanga Dalam.

Camat Sangasanga, Gunawan mengapresiasi kegiatan ini sebagai salah satu sarana untuk menjaga hubungan baik dengan masyarakat Sangasanga.

“Alhamdulillah ini merupakan kali kelima saya hadir dalam acara syukuran pengeboran Pertamina EP. Saya berharap dengan kegiatan ini, silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat dengan Pertamina EP dapat terjalin dengan baik, tak lupa saya juga mendoakan semoga kegiatan pengeboran hasilnya berlimpah dan berkah,” jelasnya.

Diakhir acara diisi pemberian tausiyah dan pembacaan doa oleh Ustadz DR. Sani Bin Husain.

Pertamina EP Asset 5 Sangasanga Field (PEP Sangasanga) merupakan salah satu lapangan migas yang beroperasi di bawah pengawasan Pertamina EP Asset 5 (PEP Asset 5). Wilayah kerja PEP Sangasanga berada di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Berdasarkan data Februari 2019, produksi minyak mentah PEP Sangasanga berada pada 5.522 barrel oil per day (BOPD) dari target 5.558 BOPD atau realisasi sebesar 99,36%. Sedangkan produksi gas berada pada angka 3,66 million standar cubic feet per day (MMSCFD) dari target 5,17 MMSCFD atau realisasi sebesar 70,76%. [rea/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar