Berita Migas

Sambut Ramadhan, Asset 5 Sangasanga Field Gelar Tabligh Akbar

Surabaya (beritajatim.com) – Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah, ribuan warga Anggana hadir ikuti acara “Pertamina EP Bersholawat dan Tabligh Akbar” di Lapangan MTQ Anggana, Kutai Kartanegara pada Selasa (30/4/2019) malam.

Turut hadir dalam acara ini, Sangasanga Field Manager, Azis Rochmanudin beserta rombongan, Camat Anggana Norhairi, Kapolsek Anggana Tri Satria Firdaus, Danramil Anggana Rukito, Kepala Desa se-Kecamatan Anggana, tokoh agama, tokoh masyarakat serta ribuan kaum muslimin dari Anggana dan sekitarnya.

Tabligh akbar ini juga menghadirkan tiga penceramah antara lain Habib Muhammad Bin Husain Alaydrus, KH. M. Zhafarudin, dan Ustadz H. Mahmud Al-Banjari.

Para jamaah sudah hadir memenuhi Lapangan MTQ Anggana sebelum shalat Isya. Acara di awali dengan dzikir bersama, sholawat, tilawah Qur’an dan dilanjutkan dengan sambutan dari Sangasanga Field Manager.

Dalam sambutan tersebut, Azis mengungkapkan harapan akan datangnya Bulan Ramadhan yang hanya tinggal hitungan jari, “Mudah-mudahan kita senantiasa dianugerahi kesehatan jasmani dan rohani sehingga kita dapat melaksanakan puasa Ramadhan dan melaksanakan perintah Allah, baik yang wajib, maupun yang sunnah. Kita songsong datangnya Ramadhan dengan penuh keceriaan, dan kegembiraan di tengah-tengah keluarga,” ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan tausiah yang bertemakan ‘Sambut Ramadhan, Semangat Kemenangan.’ Tausiah tersebut berisi ajakan kepada seluruh umat untuk meningkatkan kualitas iman dengan memperbanyak ibadah kepada Allah SWT. Himbauan agar ukhuwwah islamiyyah antar sesama dapat diperkuat, sehingga momentum ramadhan akan menghindarkan umat dari perbuatan tercela.

Acara yang berakhir hingga pukul 24.00 WITA malam ini ditutup dengan pembacaan risalah ramadhan dan pembacaan doa yang diikuti seluruh jamaah dengan khusyuk.[rea/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar