Berita Migas

Saka Indonesia Pangkah Limited Serahkan 150 APD ke Tim Medis RSUD Ibnu Sina

Gresik (beritajatim.com) – Saka Indonesia Pangkah Limited (PGN-Saka) menyerahkan 150 alat pelindung diri atau APD guna membantu tim medis saat menangani pasien yang menghidap virus Covid-19 ke RSUD Ibnu Sina Gresik.

Senior Social Responsibility Saka Indonesia Pangkah Limited, Endro Probo mengatakan, bantuan APD ini diharapkan bisa mendukung tim medis yang berada di garda depan.

“Ini merupakan bentuk komitmen Saka Indonesia Pangkah Limited perang melawan penyebaran virus Covid-19,” katanya, Kamis (2/04/2020).

Terkait dengan bantuan APD ini, Dirut RSUD Ibnu Sina Gresik, dr Endang Puspitowati SpTHT (K) menuturkan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas bantuan APD di tengah mewabahnya virus Covid-19.

“APD ini sangat urgent sekali mengingat kebutuhannya sangat terbatas,” tuturnya.

Bersamaan itu pula, PGN-Saka juga memberikan beberapa bantuan berupa paket sarana cuci tangan, alat semprot disinfektan, hand sanitizer, dan sabun cuci tangan di sekitar wilayah operasinya sebagai tanggungjawab sosial untuk mengurangi dampak penyebaran virus Covid-19.

Bantuan tersebut dialokasikan untuk Pemerintah Desa Manyarejo, Manyar Sidomukti, Manyar Sidorukun Kecamatan Manyar, dan Desa Pangkahwetan, Pangkahkulon, Banyuurip dan Ngemboh Kecamatan Ujungpangkah, Gresik.

“Kami memberikan sarana prasarana ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap area sekitar fasilitas dan wilayah operasi kami, agar masyarakat peduli terhadap pencegahan virus covid-19 melalui kesadaran mencuci tangan dengan tepat,” ujar Endro Probo. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar