Berita Migas

PT Pertamina EP Asset 4 Poleng Field Tangani Dampak Covid-19

Gresik (beritajatim.com) – Sebagai salah satu bentuk ketulusan untuk melayani dan mendukung upaya pemerintah & tenaga kesehatan bekerja sebaik-baiknya mempercepat penanganan virus covid-19, PT Pertamina EP (PEP) Asset 4 Field Poleng memberikan bantuan kesehatan berupa 1.000 masker medis, 1.000 sarung tangan latex, 1 thermogun, dan 100 baju apd. Sedangkan untuk masyarakat umum juga telah disiapkan 1.000 masker kain, 50 liter hand sanitizer, dan 100 paket sembako untuk tetap berdaya di rumah.

Kesemua bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Poleng Field Manager Rachmad Dwi Laksono kepada Ketua Satgas Penanggulangan Bencana non Alam & Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Gresik Nadlif, Rabu (29/4)

Rachmad menjelaskan bahwa Pertamina terus menyediakan kebutuhan energi tanpa henti di tengah pandemi covid 19. “Energi tulus tak berhenti yang kami lakukan harapannya dapat bermanfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Kabupaten Gresik. Selain manfaat kesehatan semoga bantuan ini juga dapat mengurangi beban hidup masyarakat di tengah wabah covid, “ungkapnya.

Nadlif menyampaikan rasa terima kasihnya kepada kepedulian Perusahaan Migas yang ada di wilayahnya. “Terima kasih atas bantuan dari Pertamina, sangat berguna untuk penanganan covid 19 di Kabupaten Gresik,” terangnya.

Dikatakan Rachmad bahwa bantuan ini merupakan bantuan tahap kedua kepada Pemerintah Kabupaten Gresik. Sebelumnya, telah diserahkan 6 unit tempat cuci tangan portable berukuran 350 liter untuk wilayah Desa Doudo, Desa Prupuh, Kecamatan Panceng, dan Kabupaten Gresik yang langsung diterima Kepala BPBD Tarso Sugito.

Pemerintah Kabupaten Gresik berharap dengan bantuan ini masyarakat semakin sadar akan pentingnya hidup sehat untuk memutus penyebaran virus covid-19.

PT Pertamina EP merupakan anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerjasama di bawah pengawasan SKK Migas, Poleng Field sendiri dibawah naungan SKK Migas Jabanusa merupakan perusahaan Migas yang beroperasi di wilayah Gresik & Bangkalan dan berkantor di Surabaya. Adapun total bantuan keseluruhan yang telah digelontorkan adalah 2000 masker medis, 3000 masker kain, 3000 sarung tangan latex, 21 tempat cuci tangan portable, 200 baju apd, 150 liter hand sanitizer, 3 thermogun, dan 250 paket sembako.

Saat ini, produksi minyak PEP Asset 4 Poleng Field mencapai 2.716 bopd atau 103,5% dari target sedangkan untuk gas adalah 4,524 MMscfd atau sekitar 112,8% dari target. [rea/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar