Berita Migas

PT Pertamina EP Asset 4 Bantu PWI Jatim 50 Liter Hand Sanitizer dan 200 Masker

Surabaya (beritajatim.com) – Manajemen PT Pertamina Eksplorasi dan Produksi (PEP) Asset 4 mengambil langkah konkrit mengatasi wabah virus corona (Covid-19). Perusahaan hulu migas ini memberikan bantuan 50 liter hand sanitizer dan 200 buah masker kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jatim.

Penyerahan dilakukan salah satu staf PT PEP Asset 4, Natasya, kepada Ketua PWI Jatim, Ainur Rohim di kantor PWI Jatim Jalan Taman Apsari nomor 15-17 Kota Surabaya, Kamis (30/4/2020) petang kemarin.

Penyerahan disaksikan sejumlah pengurus PWI Jatim, seperti Wakil Ketua Bidang Kerja Sama Lutfil Hakim, Sekretaris PWI Eko Pamuji, Bendahara PWI Teguh Lulus R, dan anggota Dewan Kehormatan PWI Jatim Indro Sulistyo.

“Dengan bantuan ini, semoga bisa dimanfaatkan rekan-rekan wartawan dalam menjalankan tugas di lapangan sesuai protokol penanganan covid-19,” kata Natasya singkat.

Ketua PWI Jatim, Ainur Rohim, mengatakan, hand sanitizer dan masker yang diberikan PT PEP Asset 4 kepada PWI nantinya akan segera didistribusikan kepada wartawan di Kota Surabaya dan sekitarnya. “Kita sampaikan terima kasih dan apresiasi tinggi atas perhatian dan dukungan yang diberikan manajemen PT PEP Asset 4 kepada PWI dan kalangan wartawan,” tegas Ainur Rohim.

Hand sanitizer dan masker merupakan dua komponen penting dan utama yang dibutuhkan wartawan saat menjalankan tugas di lapangan di musim wabah corona ini. Mengingat rawan dan tingginya resiko covid-19, pemakaian masker dan persediaan hand sanitizer harus setiap saat dan di mana pun. “Apalagi bagi wartawan yang tugasnya di lapangan dan berinteraksi dengan banyak orang,” ujarnya.

Hand sanitizer yang diberikan kepada PWI sebanyak 10 jirigen, di mana masing-masing jirigen berisi 5 liter hand sanitizer. Sedang 200 buah masker merupakan masker kain yang bisa dicuci ulang untuk dipakai lagi dan produk UMKM binaan PT PEP Asset 4. [air]





Apa Reaksi Anda?

Komentar