Berita Migas

PHE TEJR Berikan Bantuan Peralatan Pencegahan Covid-19 untuk Desa

Tuban (beritajatim.com) – Sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, selain penerapan prosedur pencegahan di lingkungan kerja PT Pertamina Hulu Energi Tuban East Java – Randugunting juga membantu masyarakat yang berada wilayah operasi dengan memberikan bantuan peralatan pencegahan kepada Pemerintah Desa dan Kecamatan di wilayah operasi PHE TEJR, Selasa (14/4/2020).

Bantuan untuk pencegahan penyebaran virus corona itu diberikan kepada 11 Desa di 4 Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Tuban, Kabupaten Gresik dan Rembang.

Bantuan yang dibagikan itu berupa peralatan sarana kesehatan pencegahan yang diberikan diantaranya berupa Dispenser air cuci tangan dan botol sabun cuci tangan, sabun cuci tangan cair, alat semprot disinfektan elektrik serta bahan baku disinfektan.

Bantuan peralatan ini diserahkan langsung ke masing-masing pemerintah desa yang akan ditempatkan di 5 titik area publik. Selain Pemerintah Desa bantuan peralatan ini juga diberikan kepada Muspika masing-masing kecamatan sebagai penanggung jawab gugus tugas percepatan pencegahan penyebaran covid-19.

Dengan adanya bantuan itu Pemerintah Desa yang menerima bantuan menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada PHE TEJR atas kepedulian dan bantuan peralatan pencegahan virus Covid-19 kepada masyarat desa setempat. Salah satu apresiasi tersebut disampaikan oleh Kepala Desa Rahayu, Imam Lughozali.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada PHE TEJR atas kepeduliannya, membantu dan memberikan alat pencegahan wabah Covid-19 ini. Nantinya akan kita distribusikan ke beberapa fasilitas umum yang ada di desa dan tempat ibadah,” jelas Kades Desa Rahayu itu.

General Manager PHE TEJR, Darwin Tangkalalo menjelaskan dalam menangani kondisi pademic Covid-19, langkah strategis telah disiapkan dalam upaya pencegahan penyebaran virus ini, baik untuk perusahaan, pekerja maupun masyarakat dan lingkungan di sekitar operasi perusahaan.

“Bantuan ini adalah kebutuhan yang saat ini paling diperlukan oleh masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19, terkait logistik materi bantuan tersebut sulit didapat di daerah sehingga kami berharap dengan terpenuhinya kebutuhan tersebut dapat memutus rantai penyebaran virus tersebu,” terang Darwin Tangkalalo, General Manager PHE TEJR.

Kegiatan kepedulian ini merupakan kontribusi perusahaan dalam rangka ikut serta mengantisipasi pencegahan dan penyebaran virus covid-19 khususnya di sekitar wilayah operasi perusahaan.

“Dalam pelaksanaan kegiatan perusahaan PHE TEJR menerapkan work from home untuk pegawai yang bisa bekerja jarak jauh sesuai arahan pemerintah dan menyiapkan beberapa prosedur keamanan kesehatan bagi pegawai yang masih harus bekerja untuk memastikan pegawai dalam keadaan fit dan sehat untuk bekerja serta melakukan kampanye pencegahan penyebaran Covid-19,” paparnya.[mut/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar