Berita Migas

Petronas Rencanakan Survei Lapangan Bukit Panjang di Wilayah Gresik dan Madura

Gresik (beritajatim.com) – Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) Petronas Carigali Ketapang II Ltd, yang mengelola blok migas ‘Bukit Panjang’ di wilayah lepas pantai utara Provinsi Jawa Timur, berencana melakukan survei lapangan di sepanjang Pantai Gresik sejauh 29 kilometer dari total 137 kilometer yang dimulai dari wilayah pantai di Madura.

Manajer Senior GSR Petronas Andiono Setiawan menyatakan, survei yang akan dilakukan ini dilaksanakan oleh pihak ketiga. Dimana pelaksanaannya dilakukan mulai 1 hingga 9 Juli 2021.

“Pelaksanaan survei-nya dilakukan di atas kapal. Yakni, kapal trinity yang berjalan di sepanjang pantai. Kapal tersebut melaksanakan scan sonar survey pada permukaan dasar laut,” ujarnya, Rabu (16/06/2021).

Sementara itu, Manajer Humas SKK Migas Jabanusa Doni Arianto mengatakan, sebelum melakukan survei. Pihaknya bersama dengan Petronas. Terlebih dulu meminta izin dan melakukan sosialisasi.

“Pertemuan dengan Bupati Gresik beserta stake holder merupakan bagian dari sosialisasi sebelum melakukan survei lapangan,” katanya.

Terkait dengan ini, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) yang hadir dalam sosialisasi menyatakan dalam pelaksanaan survei nanti tidak merugikan masyarakat terutama masyarakat nelayan.

“Kami berharap sosialisasi kali ini bisa sampai ke masyarakat terutama pada masyarakat nelayan,” tuturnya.

Sosialisasi kali ini, selain dihadiri Bupati Gresik juga hadir Wabup Aminatun Habibah (Bu Min), SKK Migas Jabanusa, KKKS Petronas Carigali, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Perikanan, para anggota Muspika terkait dari Kecamatan Manyar, Bungah dan Sidayu serta Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Gresik. [dny/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar