Berita Migas

Petronas Carigali Serap Aspirasi CSR

Serap aspirasi dan usulan CSR Petronas Carigali

Sampang (beritajatim.com) -Tanggung jawab sosial perusahaan berupa Corporate Social Responsibility (CSR) dari Petroliam Nasional Berhad (Petronas) kepada nelayan terdampak di Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang tahun 2021 mulai dibahas dengan melakukan serap aspirasi.

Pantauan di lokasi, sekitar 40 orang nelayan berkumpul di kantor Kecamatan Sokobanah untuk mengajukan usulan rencana kegiatan melalui dana yang bersumber dari CSR perusahaan negeri jiran tersebut, diantaranya pembangunan kolam labuh untuk perahu serta bantuan mesin perahu kepada beberapa kelompok nelayan.

“Kegiatan ini bertujuan mendengar keluh kesah nelayan yang termasuk warga terdampak dari adanya eksploitasi Petronas Carigali,” ujar Abd Fatah, Camat Sokobanah, Selasa (6/4/2021).

Sementara itu Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA) Kabupaten Sampang, Juwaini, berharap kegiatan serap aspirasi CSR tersebut benar-benar bisa dimanfaatkan oleh nelayan terdampak dengan baik. Karena, Pemkab tidak bisa terlibat langsung dan hanya bersifat memfasilitasi.

“Semoga dengan adanya CSR ini bisa bermanfaat untuk masyarakat. Kita sudah mengetahui langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat,” ucap Juwaini.

Ia menambahkan, serap aspirasi untuk persiapan kegiatan CSR tersebut, nantinya akan bergeser ke Kecamatan Banyuates dan Kecamatan Ketapang, selaku wilayah terdampak kegiatan Petronas Carigali.

“Hari ini ada serap aspirasi di Banyuates,” tandasnya.[sar/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar