Berita Migas

Pertamina MOR V Jatim Ajak Wartawan Kunjungi Kilang RU IV Cilacap

Cilacap (beritajatim.com) – Puluhan peserta pers gathering pertamina MOR V Jatim BaliNus di Refinery Unit IV Cilacap mendapat kesempatan untuk berkunjung dan melihat langsung kilang BMM terbesar di Asia Tengara tersebut.

“Saya ucapkan selamat datang bagi para peserta pers gathering MOR V Jatim BaliNus, kami mohon teman-teman media bisa mendukung kinerja kami,” kata Laode Syarifudin Mursali unit manager conunication relation dan CSR, Pertamina, Senin (15/7/2019).

Laode juga menjelaskan, RU unit IV Cilacap merupakan kilang terbesar dan mampu menampung kapasitas BMM serta produk aftur lainya sekitar 350 Mb. “Selain memenuhi kebutuhan BMM dalam negeri, RU IV Cilacap juga menghasilkan aftur yang akan di ekspor,” tegasnya.

Masih kata Leode, dalam waktu dekat Jawa Timur juga akan memiliki kilang yang ada di Tuban, dan jika berjalan sesuai target bisa beroprasi sekitar tahun 2025. “Jadi kedepan adanya proyek baru di Tuban diharapkan Indonesia lebih mandiri tentang migas,” tandasnya.

Sekedar diketahui, Refinery Unit IV Cilacap adalah kilang produksi BBM dan Migas lainya, sementara untuk Pertamina MOR V Jatim bertugas memasarkan hasil produksi RU IV Cilacap. Sementara di seluruh Indonesia ada enam titik kilang.[sar/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar