Berita Migas

Pertamina Lengkapi Sarana PHBS di Checkpoint Siaga PSBB

Sidoarjo (beritajatim.com) – Pertamina bekerjasama dengan Polresta Sidoarjo untuk mensukseskan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Sidoarjo. Ini dilakukan dalam bentuk menyerahkan bantuan alat cuci tangan portable sebagai salah satu sarana pendukung Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam upaya penanganan COVID-19 di Kantor Polresta Sidoarjo, hari ini (Selasa, 12/5/2020).

“Hari ini, adalah hari pertama PSBB tahap kedua di Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik, sampai dengan 25 Mei 2020 nanti. Pertamina melalui Marketing Operation Region (MOR) V akan tetap terus berkerjasama dengan seluruh pihak dalam mendukung terlaksananya kebijakan Pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran wabah COVID-19.” ujar Unit Manager Communication Relation & CSR MOR V Jatimbalinus, Rustam Aji.

Secara simbolis, 15 alat cuci tangan portable diserahkan langsung kepada Kepala Bagian Sumberdaya Polrestabes Sidoarjo, Kompol Edi Santoso.

“Hari ini Pertamina menyampaikan bantuan wastafel untuk posko Checkpoint PSBB di jalur, masuk dan keluar Kota Sidoarjo. Penting bagi tim satgas yang bertugas di checkpoint agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan dengan menerapkan PHBS,” ujar Edi.

Selain memudahkan untuk implementasi PHBS bagi tim satgas di posko checkpoint PSBB, bantuan ini juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang berada di lokasi posko pada saat dilakukan pemeriksaan. Hadirnya posko checkpoint PSBB juga diharapkan bisa menjadi sarana edukasi pentingnya membiasakan menjaga kebersihan, khususnya mencuci tangan dengan air mengalir selama 20 (dua puluh) detik.

“Nanti pasca PSBB berakhir, bantuan alat cuci tangan portable ini akan kami sebar ke seluruh polsek-polsek di wilayah Sidoarjo, agar tetap dapat dimanfaatkan dan membiasakan seluruh pihak untuk menjaga kesehatan dan kebersihan diri, mulai dari diri sendiri,” tambah Edi.

Seperti diketahui, penyebaran wabah Covid-19 sudah terjadi di berbagai wilayah di Indonesia, dan Jawa Timur termasuk salah satu provinsi yang memiliki angka catatan kasus positif yang tinggi. Pertamina turut menggalakkan PHBS melalui program Pertamina Peduli Penanggulangan Covid-19, sebagai wujud rasa kepedulian dan tanggung jawab sosial kepada masyarakat dan bakti BUMN untuk Indonesia. [rea/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar