Berita Migas

Pertamina Group Jadi Mitra Terbaik PWI Tuban

Surabaya (beritajatim.com) – Pertamina menerima penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban, pada acara PWI Tuban Award 2020, Rabu (26/2/2020). Pertamina Group, khususnya yang beroperasi di Tuban, mendapatkan penghargaan kategori Mitra Terbaik.

Penghargaan diserahkan oleh Ainur Rochim selaku Ketua PWI Jawa Timur bersama dengan Pipit Wibawanto selaku Ketua PWI Tuban di Pendopo Krido Manunggal, Pemkab Tuban. Penghargaan Mitra Terbaik diterima perwakilan Pertamina MOR V, Pertamina EP Asset 4, GRR Tuban, Pertamina Hulu Energi, dan TPPI. Penganugerahan award ini merupakan bagian dari rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) yang diselenggarakan PWI Kabupaten Tuban. Pemberian award juga sebagai checks and balance, kritik dan sanjungan.

“Kita sangat bangga dengan seluruh instansi atau konfirman yang sering bersinggungan dengan kita. Semuanya masih dalam kategori baik, namun ada yang terbaik. Selamat bagi yang memperoleh, semoga bentuk apresiasi ini menjadi pintu kerjasama yang lebih baik,” kata Ketua PWI Tuban, Pipit Wibawanto, dalam sambutannya.

Sementara itu Ketua PWI Jawa Timur, Ainur Rohim mangatakan bahwa sebagai jurnalis harus memberikan informasi yang faktual kepada masyarakat. “Informasi faktual harus didapat oleh masyarakat, dihimbau juga masyarakat untuk selalu mengkonfirmasi dan memverifikasi setiap informasi yang didapat,” tambahnya.

Media massa sebagai wadah pers dan alat komunikasi massa dinilai punya peran penting dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik. Sebagaimana diamanatkan dalam Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, seluruh badan publik mempunyai kewajiban untuk memberikan akses informasi yang terbuka dan efisien kepada publik dalam rangka transparansi, akuntabilitas, dan pengelolaan pemerintahan yang semakin baik di Indonesia.

Dengan lengkapnya operasional Pertamina di Tuban, mulai dari eksplorasi dan produksi, pengolahan, dan pemasaran, kemitraan yang baik antara Pertamina dan media akan memudahkan masyarakat dan stakeholder lainnya, mendapatkan informasi yang akurat dan berimbang.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Tuban, Forkopimda Kabupaten Tuban, Kapolres Tuban dan berbagai mitra PWI Tuban. Selain kategori Mitra Terbaik, PWI Tuban juga memberikan penghargaan kategori Komunikasi dan Informasi serta kategori Keterbukaan Informasi Publik.[rea/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar